Menteri Susi, Perempuan yang Layak Dijadikan Inspirasi Agar Kaum Hawa Tak Mudah Galau

oleh Rizal
22:00 PM on Oct 15, 2016

Nggak harus mendengarkan seorang motivator untuk bisa tercerahkan, kadang dengan hanya melihat dan mengamati perilaku unik dari orang-orang tertentu kita juga bisa mendapatkan banyak inspirasi hidup. Sekalipun seseorang tersebut unik dan nyentrik. Bahkan kadang seseorang dengan sifat berbeda macam begini, bisa jadi contoh yang benar-benar bagus.

Berbicara soal sosok nyentrik tapi inspiratif, maka jelas nama Ibu Susi Pudjiastuti masuk ke dalamnya. Kamu tahu sendiri, bagaimana uniknya sang Ibu Menteri ini. Sikap spontan sampai gaya beliau yang apa adanya selalu menggelitik banyak orang. Tapi, di balik itu tanpa terasa ada begitu banyak inspirasi yang bisa kita ambil dari setiap liku kehidupan seorang Bu Susi.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Nah, berikut adalah sekelumit inspirasi yang bisa kita ambil dari sosok seorang Ibu Susi. Cerminan sikapnya akan membuat kita tercerahkan. Khususnya bagi kaum hawa yang sukanya galau melulu. Simak ulasannya berikut.

Gagal Berumah Tangga Dua Kali, Menteri Susi Tetap Tegar Tidak Menangis Berderai-Derai

Kehilangan pendamping hidup akibat gagal dalam membina rumah tangga rasanya tentu tidak menyenangkan. Apalagi sampai terjadi dua kali. Bisa terbayang ya rasanya seperti apa. Dan hal ini juga dialami oleh seorang Bu Susi. Tapi, alih-alih meratap dalam kesendirian, beliau malah menunjukkan sikap yang luar biasa.

Mantan suami Bu Susi [Image Source]
Mantan suami Bu Susi [Image Source]
Gagal dua kali dalam berumah tangga, tak membuat beliau lemah. Bahkan sangat terlihat kalau momen tersebut malah jadi semacam anak tangga bagi beliau untuk makin sukses. Dan buktinya memang seperti itu. Jika Bu Susi bisa sekuat itu, pastinya para wanita yang lain juga sama. Jangan hanya karena kehilangan pasangan lantas down. Apalagi masih pasaran. Bu Susi yang gagal berumah tangga dua kali saja bisa stand up.

Diremehkan karena Lulusan SMP, Beliau Legowo Mengakui dan Tidak Tersinggung

Pada awal masa pemilihan menteri dulu, sosok Bu Susi langsung bikin kontroversi. Alasannya bukan hanya perilaku yang nyentrik, tapi juga latar belakang pendidikannya yang nggak umum untuk seorang menteri. Ya, kita semua tahu kalau beliau hanya lulus SMP.

Titel SMP tidak berarti tak bisa melakukan hal hebat [Image Source]
Titel SMP tidak berarti tak bisa melakukan hal hebat [Image Source]
Tapi, alih-alih menutup-nutupi hal ini, Bu Susi malah mengakuinya dengan legowo. Tapi, beliau buktikan jika hal tersebut sama sekali tak menghalangi tugas kementrian yang berat. Dan hasilnya bisa kita lihat sekarang ini. Sosok Bu Susi yang tak malu mengakui kekurangannya, tentu jadi pelajaran yang bagus buat kita. Tak perlu malu akan kekurangan yang dimiliki, justru hal tersebut jadi pemicu untuk bisa berbuat lebih.

Anaknya Berpulang ke Yang Maha Kuasa, Menteri Susi Mengkilaskannya Sepenuh Hati

Jika dengan bersikap ikhlas seseorang bisa mendapatkan piala, maka Bu Susi bakal memenuhi lemarinya dengan benda tersebut. Ya, beliau ini memang luar biasa soal tabah dan keikhlasan. Salah satu buktinya bisa kita lihat pada momen ketika beliau kehilangan putra tercintanya.

Bu Susi dan anaknya [Image Source]
Bu Susi dan anaknya [Image Source]
Sebagai seorang wanita biasa, Bu Susi jelas meratap dan kehilangan. Tapi, as time goes by, Bu Susi bangkit dan memendam semua rasa menyedihkan itu. Beliau jelas bersedih tapi tak terpuruk dengan kesedihan. Sikap Bu Susi yang sekuat ini juga bisa jadi inspirasi bagi kita untuk selalu ikhlas ketika kehilangan untuk apa pun itu.

Mandiri, Tak Menunggu Pria untuk Maju Terus

Kehilangan pendamping bagi Bu Susi bukan jadi alasan untuk tidak melakukan apa pun. Wanita memang diciptakan lemah, tapi bukan berarti harus selamanya bergantung kepada para pria. Justru kesendirian yang beliau alami jadi semacam lecutan katapel yang tak punya halangan. Melesat tak bisa dihentikan.

Tanpa pendamping Bu Susi tetap hebat [Image Source]
Tanpa pendamping Bu Susi tetap hebat [Image Source]
Tak hanya sukses menjadi seorang penguasa, Bu Susi bahkan mampu melesat menjadi seorang menteri. Hal ini jadi bukti kalau sendiri pun beliau bisa jadi orang hebat. Kisah ini juga jadi refleksi bagi kita, khususnya para wanita. Kesendirian yang ada bukan jadi alasan untuk tak sukses. Jadi, tak perlu galau dan merasa akan gagal ketika masih sendiri.

Disikut Sana Sini, Menteri Susi Pantang Menyerah Menegakkan Kebenaran

Bukan tanpa alasan kenapa Presiden Jokowi terus mempertahankan seorang Susi Pudjiastuti. Selain karena kerja dan pencapaiannya sangat bagus, beliau juga menunjukkan sikap yang sempurna sebagai seorang menteri. Salah satunya adalah soal ketegasan beliau yang tiada duanya.

Bu Susi pantang menyerah menegakkan kebenaran [Image Source]
Bu Susi pantang menyerah menegakkan kebenaran [Image Source]
Tak hanya tegas dengan menenggelamkan kapal asing, dalam lingkungan kerjanya beliau juga menampilkan sikap itu. Disikut sana sini, beliau tetap tak goyah dan melakukan hal yang dirasa benar. Sikap seperti ini juga jadi hal yang patut kita contoh. Lakukan hal benar jika memang benar. Karena benar selalu dekat dengan kemenangan.

Uangnya Melimpah, Menteri Susi Jajan Bakso Pakai Saus Botolan Lima Ribuan

Dengan memandang profesinya sebagai menteri dan seorang pengusaha, maka jangan tanya soal uang dan kekayaan. Beliau mungkin bisa beli tas branded sebanyak yang dimiliki oleh para artis tajir Indonesia. Tapi, alih-alih melakukan hal-hal semacam itu, Bu Susi malah menunjukkan sikap yang berkebalikan.

Bu Susi makan bakso di warung sederhana [Image Source]
Bu Susi makan bakso di warung sederhana [Image Source]
Salah satunya beliau tunjukkan beberapa waktu yang lalu saat santai di sebuah warung bakso biasa. Dengan gaya santainya yang khas, Bu Susi melahap bakso-bakso yang mungkin bagi sebagian orang tak sesuai standarnya. Tapi, Bu Susi mah cuek. Asal yang dilakukannya tak menyalahi aturan, beliau akan dengan entengnya melakukan hal tersebut. Sikap low profile ini juga bisa jadi inspirasi buat kita agar melakukan hal yang sama. Bu Susi bisa melakukan yang semacam ini, tentu kita pun juga tak ada alasan untuk tidak bersikap serupa.

Penampilan Sederhana, Menteri Susi Kalau ke Luar Negeri Belanjanya Pesawat dan Helikopter Baru

Soal penampilan, Bu Susi ini jarang menunjukkan tampilan yang glamour atau sangat stylish. Beliau sederhana namun pantas dilihat. Tapi, penampilan ini sama sekali tak menutupi kesannya sebagai orang yang hebat. Soal style, beliau juga biasa banget tuh meskipun untuk trip keluar negeri.

Bu Susi ke luar negeri belanja pesawat [Image Source]
Bu Susi ke luar negeri belanja pesawat [Image Source]
Tapi, meskipun biasa banget tampilannya, Bu Susi kalau keluar negeri selalu melakukan hal-hal greget. Seperti membeli pesawat-pesawat dan helikopter. Greget sekali, ya? Nah, kita pun bisa meniru sikap beliau yang seperti ini. Sederhana, tapi tak menutupi hal-hal hebat yang dilakukannya.

Seperti inilah Bu Susi. Di balik gayanya yang nyentrik dan apa adanya, ternyata ada begitu banyak pelajaran hidup yang bisa kita ambil. Dan khusus bagi para perempuan nih, Bu Susi sangat layak untuk dijadikan inspirasi hidup. Bukan hanya soal asmara, tapi juga kesederhanaan dan prestasinya. Dengan semua hal yang dimiliki oleh Bu Menteri ini, sepertinya Indonesia harus bersyukur mempunyai sosok seperti beliau.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA