Awas! 4 Insiden Mengerikan Ini Bisa Kamu Alami Saat Bermain di Pantai

Masih untung ada yang bisa selamat

oleh Sastranagari
10:00 AM on Aug 16, 2017

Bermain di pantai memang acara yang menyenangkan saat liburan. Nggak sedikit orang yang memilih pantai sebagai tempat untuk melepas penat. Bermain air, menikmati debutan ombak, atau hanya sekedar duduk-duduk di pasir rasanya sudah menenangkan hati.

Namun, berlibur di pantai pun nggak lepas dari bahaya yang mengintai. Beberapa insiden mengerikan juga bisa kamu alami saat menikmati sejuknya angin dari nyiur yang melambai. Salah satunya dialami seorang remaja Austrralia. Kakinya tiba-tiba berdarah saat berendam di perairan dangkal. Bagaimana kisahnya dan insiden mengerikan macam apa lagi yang bisa kamu alami di pantai? Simak terus artikel menarik ini.

Baca Juga
9 Hal Hebat Ini Akan Kamu Rasakan Saat Liburan Tanpa Smartphone, Nggak Percaya?
5 Pantangan Ini Haram Dilanggar Para Pendaki Gunung Agung Jika Mau Pulang dalam Keadaan Utuh

1. Kaki Dimakan Kutu Laut

Kaki berdarah [image source]
Seorang remaja berusia 16 tahun merendam kakinya di Pantai Dendy Street, Brighton, Australia. Setelah beberapa menit, tiba-tiba ia merasakan kakinya mati rasa. Kemudia ia mengangkat kakinya dan kaget saat mengetahui darah segar mengucur. Kekagetannya bertambah saat ia menemui gigitan-gigitan kecil pada kakinya. Segera remaja tersebut dilarikan ke rumah sakit. Setelah mendapat penanganan, ternyata kaki remaja tersebut dimakan oleh sejenis kutu laut. Untungnya anggota tubuh remaja tersebut masih tertolong.

2. Terseret Ombak

Terseret ombak [image source]
Kasus wisatawan terseret ombak memang sudah sering terjadi di Indonesia. Pantai yang sering meminta korban lewat hempasan ombaknya adalah wilayah laut selatan. Nggak heran sih, karena wilayah laut selatan ini terkenal dengan ombaknya yang lumayan keras. Bulan lalu sejumlah 6 orang terseret ombak di Pantai Gunung Kidul. 6 orang wisatawan lokal ini terseret ombak sejauh 200 meter. Sebuah jarak yang lumayan cukup jauh. Untungnya insiden ini nggak sampai merenggut nyawa. 6 orang tersebut berhasil diselamatkan.

3. Serangan Hiu Ganas

Menyelamatakn diri dari serangan hiu [image source]
Masih ingat film tentang serangan hiu, Jaws atau Shark Attack? Film tersebut ternyata terjadi di dunia nyata. Raja laut ini memang kerap kali nampak di perairan dangkal dan nggak segan-segan menyerang manusia. Serangan hiu paling sering terjadi di Majorca. Di sana sektiar 3 kali serangan hiu terjadi bulan lalu. Setelah Majorca, pantai di Inggris menempati posisi ke-2.

4. Tertusuk Bulu Babi

Bulu babi [image source]
Bulu babi atau landak laut memiliki habitat di perairan dangkal. Di wilayah ini mereka hidup secara bergerombol dalam jumlah yang lumayan banyak. Wisatawan yang melakukan snorkling di perairan dangkal sering secara tak sengaja menginjak kawanan bulu babi ini. Duri-duri bulu babi mengandung racun sehingga menyebabkan kondisi tubuh nggak enak. Jika nggak segera mendapatkan penanganan, maka tubuh akan mengalami gatal, perih, dan nyeri sekujur tubuh.

Namanya insiden tuh pasti terjadi nggak cuma di pantai saja. Suatu saat bisa terjadi, bahkan kalau kita sedang di rumah. Agar kita nggak mengalami kejadian yang mengerikan, ada baiknya selalu berhati-hati kapanpun dan di mana pun.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Masih Ingat 5 Artis Ini? Dulu Terkenal Banget Sekarang Nasibnya Berubah 180 Derajat! Mulai dari Begal Hingga Ojek, Inilah Nasib 5 Pemain Timnas yang Tak Berjaya Lagi Dulu Personil Band Terkenal, Nasib Pria ini Sekarang Bikin Netizen ingin Menangis Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Kabar Pemeran Nyi Pelet, si Cantik yang Dulu Pernah Bikin Kaum Adam Kepincut 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Cowo Wajib Tau: Ini Nih 7 Tipe Sneakerhead, Kamu Termasuk yang Mana? Jadi Langganan Para Pejabat Hingga Artis, 4 Warteg Ini Nggak Kalah dari Restoran Bintang Lima Sempat Tersandung Kontroversi, Begini Kabar Si ‘Seksi’ Revi Mariska di Angling Dharma 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Berhasil Ubah Ban Bekas Jadi Sofa Super Unik, Pria Asal Semarang Ini Kewalahan Terima Pesanan 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia 10 Meme Plesetan Kata Bijak “Berpikir Positif” Malah Buat Hidup Berantakan, Awas Ngakak Inilah 5 Negara yang Cinta Mati dengan Teh Indonesia Inilah Fakta Tersembunyi dari Pasangan Dokter Viral yang Rela Tinggalkan Pelaminan Demi Tolong Pasien Sering Diejek, Perubahan Drastis 13 Wanita Ini Jadi Bukti Kalau Tak Ada yang Mustahil, No. 5 Jadi Artis Loh Beginilah Perbedaan Kekuatan Militer Indonesia dan Malaysia, Bagai Bumi dan Langit!
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA