Insiden Ngeri Wanita dan Cumi Mentah yang Bikin Ogah Makan Seafood Lagi

oleh Adi Nugroho
13:32 PM on Jul 10, 2015

Seperti halnya Jepang, Korea adalah negara dengan banyak sekali makanan yang disajikan mentah, terutama makanan laut. Beberapa jenis hewan laut seperti abalon, cumi-cumi, gurita, hingga beberapa jenis ikan dimakan hanya menggunakan saus tanpa dimasak terlebih dahulu. Bagi mereka, daging segar memiliki rasa yang sangat nikmat, apalagi habis diangkat dari laut. Sensasi segar dan asin akan membuat kenikmatan makanan laut ini berlipat-lipat.

Beberapa nelayan di Korea menangkap gurita kecil-kecil dan juga cumi-cumi lalu menjualnya dalam keadaan hidup di restoran. Pengunjung yang akan makan dipersilakan memilih lalu di depan mereka akan tersaji hewan bertentakel ini dipotong-potong. Namun masih dalam keadaan hidup. Beberapa orang yang jijik akan memasaknya dahulu, namun ada yang langsung makanannya meski akan terasa bergerak di dalam mulut.

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

Cumi Bakar [image source]
Cumi Bakar [image source]
Beberapa kasus pernah terjadi saat seseorang makan dan tersedak tentakel hingga menyebabkan kematian. Makan yang seharusnya membuat kita menjadi kenyang justru menjadi jalan kematian mendadak. Namun begitu, masih banyak orang Korea yang mengkonsumsi hewan laut ini dalam keadaan mentah, dan tidak mempertimbangkan risikonya.

Seorang wanita di Korea harus mengalami kejadian ngeri usai memakan cumi dan gurita mentah di sebuah restoran seafood. Wanita ini memakan potongan daging hewan laut dalam keadaan masih hidup. Awalnya ia merasa ada bagian yang sakit di dalam mulutnya. Namun lama-lama rasa sakit itu tidak dapat dihindari hingga ia memutuskan untuk berkunjung ke dokter.

Cumi mentah [image source]
Cumi mentah [image source]
Dokter yang memeriksa sedikit terkejut. Di dalam mulut wanita itu terdapat puluhan kantung-kantung kecil yang menempel pada dinding mulut. Setelah diperiksa, ternyata kantung itu adalah spermatophes dari cumi-cumi. Kantung-kantung yang menempel ini berisi cairan semen dari cumi-cumi yang digunakan untuk membuahi telur cumi agar menetas.

Mendengar ini, wanita Korea yang tidak diketahui namanya menjadi trauma. Ia berjanji untuk tidak akan makan cumi-cumi atau hewan laut lain dalam keadaan mentah. Di nyaris membuat cumi-cumi berkembang biak di mulutnya. Bayangkan, ada cairan reproduksi hewan laut yang menempel di dinding mulut anda.

Ilustrasi Seram Makan Gurita Mentah [image source]
Ilustrasi Seram Makan Gurita Mentah [image source]
Kabarnya, makan gurita hidup ini memang mengandung mitos bahwa nantinya, gurita tersebut akan baas dendam. Salah satunya ketika potongan tubuhnya masih menggeliat di dalam mulut dan kerongkongan. Masihkan kita akan makan hewan laut mentah tanpa diolah? Ih! Pikir-pikir lagi ya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA