Ini Tanggapan RCTI Tentang Kontroversi Kemenangan Angel Pieters

oleh Adys Disty
06:44 AM on May 23, 2015
Ini Tanggapan RCTI Tentang Kontroversi Kemenangan Angel Pieters via jpnn
Ini Tanggapan RCTI Tentang Kontroversi Kemenangan Angel Pieters via jpnn

Ajang perhargaan Indonesian Movie Award (IMA)2015 yang diselenggarakan oleh stasiun  televisi swasta RCTI pada Senin (18/5) lalu meninggalkan kontroversi. Pasalnya, kemenangan Angel Pieters untuk kategori Soundtrack Terfavorit dianggap janggal.

Nama Angel Pieters yang awalnya tidak masuk dalam nominasi, namun tiba-tiba saat malam penganugerahan disebut sebagai pemenang kategori Soundtrack Terfavorit. Angel meraih penghargaan atas lagu berjudul “Indonesia Bumi Kita Bersama” yang merupakan soundtrack film “Di Balik 98” produksi MNC Pictures.

Baca Juga
Perawat Ini Main Hape di Tengah Operasi, Keselamatan Pasien Jadi Nomor Dua
Murka Karena Hutang Tak Kunjung Dibayar, Ijazah Dibakar Sebagai Gantinya

Lagu tersebut merupakan ciptaan dari Liliana Tanoesoedibjo, istri CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. Angel pun mengaku tidak tahu lagu itu ciptaan bos MNC penyelenggara IMA 2015. Selain itu, penyanyi jebolan Idola Cilik tahun 2008 ini mengatakan bahwa dia sudah dikonfirmasi oleh panitia IMA 2015 masuk nominasi sejak bulan April 2015. Tetapi sebagai pemenang, dia sama sekali tidak mengetahui mekanisme yang ada dalam IMA.

Media Relations Divisi Corsec RCTI, Ahmad Achdan C mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memberi tanggapan mengenai kontroversi perihal kemenangan lagu tema film “Di Balik 98” yang berjudul “Indonesia Negeri Kita Bersama” ciptaan dari Liliana Tanoesoedibjo dan dinyanyikan oleh Angel Pieters dalam IMA 2015 tersebut. “Maaf, belum ada komentar. Kami dari RCTI belum bisa memberikan tanggapan apa pun,” katanya di Jakarta, Kamis (21/5).

Sebelumnya, dalam daftar nominasi kategori Soundtrack Terfavorit yang diumumkan pada tanggal 5 Mei 2015 adalah lagu Tinggikan (dibawakan oleh Glenn Fredly untuk Cahaya dari Timur: Beta Maluku), Di Balik Pintu Istana (disajikan oleh Saint Loco untuk Di Balik 98), Fly My Eagle (disuguhkan oleh Anggun C Sasmi untuk Pendekar Tongkat Emas), Immortal Love Song (dibawakan oleh Mahadewa untuk Runway), dan Seluas Itu (dinyanyikan oleh Pongki Barata untuk Nada untuk Asa).

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Masih Ingat 5 Artis Ini? Dulu Terkenal Banget Sekarang Nasibnya Berubah 180 Derajat! Dulu Personil Band Terkenal, Nasib Pria ini Sekarang Bikin Netizen ingin Menangis Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Mulai dari Begal Hingga Ojek, Inilah Nasib 5 Pemain Timnas yang Tak Berjaya Lagi 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Kabar Pemeran Nyi Pelet, si Cantik yang Dulu Pernah Bikin Kaum Adam Kepincut Cowo Wajib Tau: Ini Nih 7 Tipe Sneakerhead, Kamu Termasuk yang Mana? Jadi Langganan Para Pejabat Hingga Artis, 4 Warteg Ini Nggak Kalah dari Restoran Bintang Lima Sempat Tersandung Kontroversi, Begini Kabar Si ‘Seksi’ Revi Mariska di Angling Dharma 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Berhasil Ubah Ban Bekas Jadi Sofa Super Unik, Pria Asal Semarang Ini Kewalahan Terima Pesanan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya 10 Meme Plesetan Kata Bijak “Berpikir Positif” Malah Buat Hidup Berantakan, Awas Ngakak Inilah 5 Negara yang Cinta Mati dengan Teh Indonesia 5 Cara Menyelamatkan Nyawa dari Harimau, Meski Hidupmu Ada di Ujung Taring Inilah Fakta Tersembunyi dari Pasangan Dokter Viral yang Rela Tinggalkan Pelaminan Demi Tolong Pasien Sering Diejek, Perubahan Drastis 13 Wanita Ini Jadi Bukti Kalau Tak Ada yang Mustahil, No. 5 Jadi Artis Loh
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA