Menurut TV Show Jepang, Orang Indonesia Tidak Bisa Marah

oleh Centralismo
07:00 AM on Jul 12, 2015

Keramahan orang Indonesia memang sudah termahsyur di seluruh dunia. Turis-turis yang datang ke negara kita akan mendapat kesan begitu karena kita selalu tersenyum dan menyapa kepada turis atau yang sering kita panggil “bule”. Padahal, di negara lain, turis diperlakukan biasa saja, seperti masyarakat lokal.

Perlakuan istimewa dari orang Indonesia itulah yang membuat kita mendapat label sebagai negara paling ramah. Hal tersebut juga sampai ke negeri matahari terbit, Jepang. Di Jepang, rumor tersebut malah terdengar lebih ekstrim. Mereka mengatakan bahwa orang Indonesia tidak bisa marah sama sekali.

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

https://www.youtube.com/watch?v=tRjC5Axil_s

Perkataan mereka bukannya tidak berdasar. Sebuah stasiun televisi Jepang mengirimkan reporternya, Udo Suzuki, ke Bali untuk membuktikan “teori” tersebut. Maka datanglah seorang presenter acara komedi ke Bali. Ketika sampai di Bali, dia mencoba mengagetkan dua orang bule dengan cara memecahkan balon. Tentu saja kedua bule tersebut merasa heran dan segera beranjak dari tempat itu.

Namun, ketika sang pembawa acara meledakkan balon di hadapan orang lokal (orang Indonesia) orang-orang tersebut malah tertawa saja. Seolah paham bahwa itu hanya bercanda, meski kesannya agak tidak sopan. Seorang bapak yang tengah makan, malah menawarkan makanannya sehabis dia dikagetkan oleh presenter berambut pirang tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa orang Indonesia sangat sulit untuk menjadi marah.

Si presenter mencoba menjadi lebih jahil lagi. Kali ini dia secara sengaja menumpahkan air ke kaki seorang kakek yang tengah duduk di taman. Di luar dugaan, kakek tersebut tidak marah, justru tersenyum ramah.

Di akhir acara, si presenter tampak kehilangan akal. Sebagai penutup terakhir, dia menuangkan banyak saus cabe ke es serut milik seseorang. Setelah memakannya, orang tersebut kepedasan dan komplain kepada penjual, namun marah dengan cara baik-baik, tidak marah-marah. Si presenter ini pun akhirnya menyerah dan menyimpulkan bahwa orang Indonesia memang tidak bisa marah. (HLH)

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA