5 Hal Paling Miris ini Bisa Terjadi Jika Perang di Timur Tengah Bergeser ke Indonesia

oleh Adi Nugroho
19:56 PM on Dec 20, 2015

Timur Tengah terus memanas hingga sekarang. Baku tembak, ledakan bom, dan kematian banyak orang terjadi setiap hari tanpa bisa dikendalikan. Gelombang-gelombang pengungsi mulai memadati Eropa meski banyak negara menolaknya. Di situasi seperti ini manusia hanya seharga peluru atau mungkin tak dihargai sama sekali. Jika perang-perang mengerikan itu terjadi di Indonesia, maka 5 hal miris ini bisa terjadi. Mari sejenak membayangkan perang yang mengerikan ini, agar kita bisa merasakan kepedihan saudara kita di sana!

1. Bali Mungkin Akan Lenyap

Bali adalah salah satu pusat pariwisata di Indonesia. Di sana banyak sekali berkumpul turis mancanegara terutama yang berasal dari Eropa dan Amerika. Jika perang ini terjadi di Indonesia, tentu banyak milisi akan menghancurkan area ini. Alasannya sederhana, di wilayah ini ada banyak sekali warga negara barat yang dianggap jahat oleh kaum militan, bahkan mungkin ISIS dan Al-Qaeda.

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

TRagedi bom Bali [image source]
Tragedi bom Bali [image source]
Jika perang benar-benar bergeser, Bali dan beberapa tempat wisata seperti Yogyakarta akan menjadi sasaran empuk. Bom, dan serangkaian tembakan akan terjadi setiap hari. Dampaknya, pariwisata hancur, situs bersejarah lenyap, dan kematian akan terjadi di mana-mana.

2. Pemerintahan Indonesia Akan Roboh

Indonesia pernah mengubah kantor pemerintahannya beberapa kali akibat perang di masa lalu. Jika perang di Timur Tengah bergeser di Indonesia, maka pemerintahan akan jadi sangat kacau. Jakarta sudah pasti akan dijadikan sasaran utama pengeboman dan serangan lain agar menjadi lumpuh. Pemerintahan mau tidak mau akan dipindahkan ke wilayah yang aman.

Pemerintahan Indonesia Akan Roboh [image source]
Pemerintahan Indonesia Akan Roboh [image source]
Jika kemelut terus terjadi, maka bukan tidak mungkin Pemerintah Indonesia benar-benar gulung tikar. Negeri ini mengalami darurat dan kekacauan tak bisa dihindarkan. Kita semua akan hidup dalam ketakutan. Setiap detik kematian bisa terjadi dengan cara yang mengerikan.

3. Gelombang Pengungsian Akan Membludak

Gelombang pengungsian akan banyak terjadi di Indonesia. Penduduk di Pulau Jawa akan berlomba-lomba menuju pulau yang lebih aman. Penduduk yang berada di perbatasan negara akan menuju Malaysia, Singapura, hingga Papua Nugini. Mereka semua menginginkan keselamatan, terhindar dari perang yang hanya membawa duka.

Gelombang Pengungsian Akan Membeludak [image source]
Gelombang Pengungsian Akan Membeludak [image source]
Banyak orang Indonesia yang akan mencari suaka ke negeri yang besar dan melindungi mereka dari perang. Kelaparan, wabah penyakit, dan kematian adalah hal yang terjadi setiap hari dan membuat semua orang tak bisa melakukan apa-apa. Kita tak akan bisa lagi santai-santai sambil bermain sosmed atau menggunjing artis yang sedang melakukan skandal. Yang terpikirkan hanyalah bagaimana cara untuk selamat.

4. Perang Tak Akan Selesai Sebelum Semua SDA Dikuasai

Indonesia memiliki banyak sekali sumber daya alam yang sangat berharga. Sebut saja emas yang saat ini menjadi polemik gara-gara simpang siur berita terkait perpanjangan kontrak. Selain emas, Indonesia juga memiliki sumber daya lain seperti intan, minyak bumi, dan batu bara yang masih sangat melimpah di Kalimantan.

Perang Tak Akan Selesai Sebelum Semua SDA Dikuasai [image source]
Perang Tak Akan Selesai Sebelum Semua SDA Dikuasai [image source]
Salah satu dugaan kenapa perang di Timur Tengah terus terjadi adalah masalah minyak. Jadi, jika perang itu bergeser di Indonesia, bukan tidak mungkin alasannya juga sama. Selain itu, wilayah Indonesia juga sangat strategis dalam jalur perdagangan dunia. Menguasai Indonesia sama halnya mendapatkan jackpot!

5. Populasi Indonesia Akan Berkurang dengan Signifikan

Kematian adalah hal yang pasti terjadi saat perang mengguncang Indonesia. Setiap hari pasti akan ada ratusan hingga ribuan orang meninggal akibat ledakan bom atau tembakan yang membabi buta. Jika perang terjadi selama bertahun-tahun, maka bisa jadi jutaan orang akan meninggal dengan sangat cepat. Bahkan tanpa disadari jumlah penduduk di Indonesia akan berkurang dengan signifikan.

Populasi Indonesia Akan Berkurang dengan Signifikan [image source]
Populasi Indonesia Akan Berkurang dengan Signifikan [image source]
Selain kematian akibat perang, penduduk juga bisa kehilangan nyawa akibat wabah penyakit yang pasti datang saat perang. Rumah sakit tak akan bisa melakukan perawatan dengan maksminal karena terbentur ruangan dan obat. Kematian akan menjelma menjadi wabah yang siapa saja tak akan bisa menghindarinya. Itulah lima hal paling miris yang bisa terjadi jika perang di Timur Tengah bergeser di Indonesia. Jika di masa depan perang ini benar-benar terjadi, maka apa yang bisa anda lakukan?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA