Kebiasaan Orang Indonesia yang Membuat Bule Bingung

oleh Halimah Halimah
10:30 AM on Jan 12, 2015

Indonesia sejak lama menjadi negara yang banyak sekali dikunjungi oleh orang dari berbagai belahan dunia. Bahkan sebelum Indonesia dibentuk menjadi negara kesatuan seperti sekarang, orang-orang datang dari benua lain untuk berdagang. Letak Indonesia yang strategis dan bisa ditempuh dengan kapal laut menjadi alasan utama mengapa negara kita menjadi pusat perdagangan kala itu. Karena perdagangan ini pulalah negara kita dijajah akibat beberapa pihak yang ingin berkuasa penuh di Indonesia.

Baca Juga :Terungkap Alasan Kenapa Turis Asing Senang Liburan ke Indonesia, Kita Harus Bangga!

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

Orang Indonesia, di sudut manapun itu, sudah terbiasa melihat warga negara lain dalam kehidupan sehari-hari. Namun, tetap saja orang Indonesia selalu kagum dan senang jika bertemu dengan “bule”, istilah yang kita pakai untuk orang asing. Kita tampak begitu senang untuk melihat sisi yang berbeda dari seorang bule. Tanpa kita sadari, beberapa bule juga heran dengan kebiasaan kita. Ini beberapa kebiasaan orang Indonesia yang membuat bule bingung.

1. Makan Nasi Setiap Hari

Nasi adalah makanan wajib orang Indonesia. Makanan apapun yang tidak mengandung nasi akan dianggap sekadar cemilan, bukan makanan berat. Orang Indonesia sudah terbiasa untuk memakan nasi untuk sarapan, makan siang dan makan malam.

Makan Nasi
Makan Nasi

Tapi tahukah anda, banyak sekali orang bule yang bingung dengan kebiasaan kita ini. Orang bule mengambil asupan karbohidratnya dari makanan seperti roti, gandum, pasta dan lain-lain. Mereka akan memakan nasi sesekali, itupun dalam bentuk rissoto. Melihat orang Indonesia melahap begitu banyak nasi dalam sehari, bule akan sedikit khawatir. Sebab mereka merasa karbohidrat nasi membuat cepat gemuk dan bisa membuat kita terkena diabetes. Namun, di Indonesia kebiasaan ini sudah mendarang daging. Belum makan nasi artinya belum makan.

Selanjutnya : 2. Panglaris

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA