Indonesia Kalah Telak Melawan Filipina

oleh didi
08:25 AM on Nov 27, 2014

Babak pertama berlangsung, Filipina yang sebenarnya memiliki catatan buruk kala bertemu di Indonesia justru terlihat lebih menguasai permainan. Di awal laga, Filipina mencoba melakukan beberapa tendangan jarak jauh melalui Misagh Bahadoran yang masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Kurnia Meiga.

Timnas Indonesia hingga menit ke-10 belum mendapatkan peluang. Timnas justru dijebol gawangnya lewat tendangan penalty akibat pelanggaran Firman Utina di kotak penalti.
Mendekati menit ke-30, peluang datang lewat tendangan bebas Zulham namun kembali belum mampu merubah skor.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Indonesia Kalah Telak Melawan Filipina
Indonesia Kalah Telak Melawan Filipina

Awal babak kedua, Indonesia mencoba mengamil inisiatif serangan. Namun ketika mencoba membangun serangan, Indonesia justru harus kembali kebobolan di menit ke-52. Serangan Filipina yang digalang oleh Bahadoran dari sisi kiri, kemudian bola diarahkan ke tengah yang langsung disambar Manuel Ott mengubah kedudukan menjadi 2-0 bagi keunggulan Filipina.

Menit ke-68, giliran Martin Steuble menambah penderitaan timnas Indonesia. Terjadi sebuah kesalahan fatal yang memalukan. Kemelut di depan gawang Indonesia membuat Kurnia Mega menangkap bola yang sudah mengenai pemain Indonesia lalu memberikan umpan ke depan. Wasit menujuk hal itu sebagai pelanggaran dan memberi tendangan bebas tidak langsung. Indonesia tertinggal 3-0.

Terus menekan, pada menit ke-79 Filipina lagi-lagi berhasil memperbesar keunggulan atas Indonesia menjadi 4-0. Menerima umpan lambung, Rob Gier meyambut dengan sundulan. Kurnia Mega masih bisa menepis, tetapi sang pemain Filipina gesit menyambar bola liar.

Indonesia terus tertekan di sisa pertandingan. Skor 4-0 untuk keunggulan Filipina tetap tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA