Indonesia Kalah Telak Melawan Filipina

oleh didi
08:25 AM on Nov 27, 2014

Babak pertama berlangsung, Filipina yang sebenarnya memiliki catatan buruk kala bertemu di Indonesia justru terlihat lebih menguasai permainan. Di awal laga, Filipina mencoba melakukan beberapa tendangan jarak jauh melalui Misagh Bahadoran yang masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Kurnia Meiga.

Timnas Indonesia hingga menit ke-10 belum mendapatkan peluang. Timnas justru dijebol gawangnya lewat tendangan penalty akibat pelanggaran Firman Utina di kotak penalti.
Mendekati menit ke-30, peluang datang lewat tendangan bebas Zulham namun kembali belum mampu merubah skor.

Baca Juga
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Bikin Netizen Geram

Indonesia Kalah Telak Melawan Filipina
Indonesia Kalah Telak Melawan Filipina

Awal babak kedua, Indonesia mencoba mengamil inisiatif serangan. Namun ketika mencoba membangun serangan, Indonesia justru harus kembali kebobolan di menit ke-52. Serangan Filipina yang digalang oleh Bahadoran dari sisi kiri, kemudian bola diarahkan ke tengah yang langsung disambar Manuel Ott mengubah kedudukan menjadi 2-0 bagi keunggulan Filipina.

Menit ke-68, giliran Martin Steuble menambah penderitaan timnas Indonesia. Terjadi sebuah kesalahan fatal yang memalukan. Kemelut di depan gawang Indonesia membuat Kurnia Mega menangkap bola yang sudah mengenai pemain Indonesia lalu memberikan umpan ke depan. Wasit menujuk hal itu sebagai pelanggaran dan memberi tendangan bebas tidak langsung. Indonesia tertinggal 3-0.

Terus menekan, pada menit ke-79 Filipina lagi-lagi berhasil memperbesar keunggulan atas Indonesia menjadi 4-0. Menerima umpan lambung, Rob Gier meyambut dengan sundulan. Kurnia Mega masih bisa menepis, tetapi sang pemain Filipina gesit menyambar bola liar.

Indonesia terus tertekan di sisa pertandingan. Skor 4-0 untuk keunggulan Filipina tetap tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA