Indonesia Gagal Juara, Kalah Poin Dari Thailand

oleh didi
08:50 AM on Dec 8, 2014

Indonesia gagal merebut gelar juara Axiata Cup 2014. Indonesia harus menyerah dari tim Thailand setelah kalah poin di babak final turnamen bulu tangkis Axiata Cup 2014. Bertarung di Stadion Badminton Kuala Lumpur (KLBA), Cheras, Minggu (7/12), kedua tim sebenarnya bermain imbang dengan skor 2-2, namun Thailand unggul selisih dua poin sehingga sukses menjadi juara. Thailand berhak mendapatkan trofi juara setelah unggul dalam perolehan poin 140-138 di banding Indonesia.

Dalam dua partai pertama Indonesia menelan kekalahan. Partai pertama, sektor tunggal putra Indonesia diwaliki oleh yang menghadapi Tanongsak Saensomboonsuk. Tommy yang tampil di bawah performa terbaiknya kalah 20-22 dan 13-21 dari Tanongsak. Pada game pertama keduanya menunjukkan permainan sengit. Namun, Tommy harus menyerah pada game pertama dengan skor 20-22. Game kedua, Tommy mencoba menyamakan kedudukan tak mampu membendung perlawanan Tanongsak. Game kedua ditutup dengan keunggulan wakil Thailand dengan 21-13.

Baca Juga
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Bikin Netizen Geram

Indonesia Gagal Juara, Kalah Poin Dari Thailand
Indonesia Gagal Juara, Kalah Poin Dari Thailand

Kekalahan tersebut kemudian diikuti partai kedua yakni tunggal putri. Indonesia juga harus takluk dari Thailand dengan dua Game langsung 9-21 dan 12-21. Hana Ramadhini tak mampu membendung perlawanan Ratchanok Intanon.

Namun Indonesia berhasil membalas dengan kemenangan di dua laga terakhir. Ganda putra Hendra Setiawan/Markis Kido berhasil mengalahkan Wannawat Ampunsuwan/Pathipat Chalardchaleam dengan dua set langsung 21-16 dan 21-12.

Lalu kemenangan dari pasangan ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili atas Mannepong Jongjit/Sapsiree Taerattanachai 21-17 dan 21-10. Sayang kemenangan di dua laga terakhir tidak banyak membantu, tidak mampu membawa Indonesia keluar sebagai juara. Indonesia harus mengakui kemenangan Thailand yang unggul dalam perolehan poin.

Perhitungan poin dilakukan dari poin pertandingan pada setiap game yang diperoleh dari pertandingan pertama hingga pertandingan terakhir. Jika dihitung, Thailand memperoleh 140 poin sementara tim Indonesia hanya berselisih dua poin di belakang mereka.

Berikut hasil lengkap pertandingan final :

  • Tommy Sugiarto vs Tanongsak Saensomboonsuk 20-22, 13-21
  • Hana Ramadhini vs Ratchanok Intanon 9-21, 12-21
  • Hendra Setiawan/Markis Kido vs Wannawat Ampunsuwan/Pathipat Chalardchaleam 21-16, 21-12
  • Riky Widianto/Richi Puspita Dili vs Mannepong Jongjit/Sapsiree Taerattanachai 21-17, 21-10

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA