5 Alasan Mengapa Indonesia Bisa Membuat Dunia Ketakutan!

oleh Adi Nugroho
11:00 AM on Oct 15, 2015

Boleh jadi kita banyak kecewa dengan negeri ini. Akibatnya, anda sampai berkeinginan pergi ke negeri lain, menetap, bekerja, dan membuat keluarga di sana. Ya, kita bisa bilang Indonesia memang tak ada apa-apanya dengan negeri lain. Dalam beberapa sektor, negara kita kalau jauh, bahkan dengan negara tetangga seperti Singapura atau Malaysia.

Baca Juga: Kehebatan Pasukan Garuda Indonesia di Kancah Dunia

Baca Juga
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga

Namun, tahukah anda jika sesungguhnya Indonesia itu adalah negara yang hebat. Bahkan sampai sekarang. Mungkin kita tak menyadarinya. Atau bahkan sudah tidak peduli lagi. Tapi percayalah, jika Indonesia masihlah punya kekuatan. Bahkan ditakuti oleh negara lain di Seluruh dunia.

Satu hal yang membuat Indonesia bisa bangkit dan jadi negara berdaulat berdaulat: potensi. Ya, Indonesia memiliki potensi yang hebat. Namun potensi itu kadang dibiarkan, bahkan oleh pemerintahnya sendiri. Jika potensi itu dikembangkan, Indonesia akan bersinar di mata dunia.

Dan inilah 5 alasan yang akan mendasarinya!

Pertahanan Nasional yang Hebat dan Kuat

Saat ini Indonesia menduduki peringkat 12 sebagai kekuatan militer terkuat di dunia. Untuk di Asia Tenggara sendiri, Indonesia adalah super star. Tak ada kekuatan militer yang menandinginya. Sekarang mari kita berandai-andai. Jika saja dana untuk militer diperbesar, dan tak dikorupsi, maka bisa jadi peringkat ini akan naik. Bahkan mengungguli Jepang serta India yang saat ini masuk ke dalam TOP 10 di dunia.

Pertahanan Nasional [image source]
Pertahanan Nasional [image source]
Indonesia memiliki 100 juta penduduk yang layak untuk melakukan perang. Dari jumlah itu ada sekitar 500 ribu pasukan aktif dan 400 ribu sebagai cadangan. Jika Indonesia mampu menaikkan jumlah personel aktif, maka kekuatan militer akan kian besar. Ditakuti dunia bukanlah hal yang mustahil.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA