Indonesia Berduka, Komedian Mamiek Prakoso Meninggal Dunia

oleh Admin
10:47 AM on Aug 4, 2014

Saat suasana Lebaran masih terasa, Indonesia kehilangan satu pelawak senior. Mamiek Prakoso yang terkenal dengan rambut pirang di bagian kanan dan kiri meninggal dunia pada hari Minggu, 3 Agustus 2014, seperti dilansir oleh KapanLagi.com. Kabar ini tidak hanya membawa kesedihan bagi rekan-rekan pelawak, karena banyak warga Indonesia menyukai gaya lawakan Mamiek yang merupakan anggota Srimulat.

Baca Juga:Fakta Tentang Mamiek Prakoso yang Jarang Terungkap

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

mamiek-srimulat-semarang

Mamiek Prakoso meninggal dunia pukul 12:41 WIB di Rumah Sakit Brayat Solo, Jawa Tengah. Berita terakhir yang kami himpun menyebutkan bahwa Mamiek meninggal dunia setelah mengalami pembengkakan di bagian liver. Sebelum meninggal, Mamiek mengalami beberapa masalah kesehatan. Kakak dari penyanyi Didi Kempot ini dikabarkan sudah sehat beberapa hari yang lalu, namun kembali dirawat di rumah sakit hingga menghembuskan napas terakhir.

“Beberapa hari yang lalu katanya sudah sembuh, tetapi masuk rumah sakit lagi. Ya sudah, saya bilang sore-sorean nanti ke rumah sakit, tetapi ini dapat kabar meninggal,” ujar Nunung yang merupakan komedian yang juga tergabung dalam grup Srimulat.

Di masa produktifnya, Mamiek adalah pelawak yang namanya dikenal. Dengan ciri khas rambut pirang di bagian kanan dan kiri kepalanya, Mamiek membuat warga Indonesia mudah mengingatnya. Bersama dengan Nunung, Gogon, Tarzan, Tessy, Nurbuat dan pelawak lainnya, Mamiek mewarnai dunia komedi Indonesia melalui grup Srimulat. Setelah kejayaan Srimulat meredup, Mamik tidak terlalu sering tampil di layar kaca.

Bagi para tetangga yang tinggal di sekitar kediaman Mamiek, pria kelahiran Salatiga ini dikenal sebagai sosok yang baik dan ramah. Sebelum dirawat di rumah sakit, Mamiek sempat berpesan pada anak tetangganya agar tidak meninggalkan sekolah. Selamat jalan, Mamiek. Semoga semua amal ibadahmu diterima Tuhan YME.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA