in

Pendapat 5 Ilmuwan yang Kagum dengan Al-Quran

4. Dr. Joe Leigh Simpson

Dr. Joe Leigh Simpson adalah kepala jurusan Obstetrics dan Ginekologi, Profesor Obstetrik dan Ginekologi, dan Profesor Molekuler dan Genetik Manusia di Sekolah Pengobatan Baylor, Amerika Serikat. Ia mempelajari dua kalimat yang diucapkan nabi Muhammad yang mengatakan bahwa 40 hari pertama dengan tegas menjelaskan tentang tahapan embrio-genesis.

Dr. Joe Leigh Simpson [Image Source]
Dr. Joe Leigh Simpson [Image Source]
Ia kagum dengan ketepatan dan tingkat akurasi kalimat yang diucapkan nabi Muhammad tersebut. Kemudian dalam sebuah konferensi, ia mengungkapkan pendapatnya bahwa dua hadis yang ia pelajari memberikan penjelasan tentang pengembangan embrio sebelum 40 hari. Karena itulah, ia kemudian mengungkapkan bahwa dua hadist ini tidak bisa didapatkan oleh dasar ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh si ‘penulis’ hadist.

Tidak ada konflik antara genetisk dan agama (Islam), tapi menurutnya agama bisa membimbing ilmu pengetahuan dengan menambahkan pembuktian pada beberapa pendekatanilmiah tradisional. Adanya pernyataan dalam Qur’an yang ternyata valid setelah dibuktikan beberapa abad kemudian oleh ilmu pengetahuan mendukung bahwa Qur’an memang ilham dari Tuhan.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

Kisah Hidup Sri Mulyani yang Bikin Menitikkan Air Mata

5 Alasan Mengapa Indonesia Bisa Membuat Dunia Ketakutan!