Saifi Angin, Ilmu Sakti yang Dipercaya Bisa Membuat Manusia Melesat Secepat Kilat

oleh Rizal
12:34 PM on Dec 30, 2016

Ketika melihat film-film superhero, kita tentu tak pernah berpikir jika kemampuan para pahlawan itu bisa terjadi di dunia nyata. Maksudnya, mampu kah seseorang tak bisa mati seperti Superman, atau lari cepat selihai Flash? Tentu kita tak kepikiran itu bakal benar terjadi. Kalau betulan ada di dunia nyata mungkin sudah heboh media.

Manusia berkekuatan super memang mustahil terjadi di zaman sekarang, tapi kalau dulu lain ceritanya. Menurut cerita-cerita yang ada di buku-buku riwayat, orang-orang dulu itu sakti-sakti lho. Ada yang bisa terbang, berjalan di atas air, bahkan tak bisa mati. Diketahui masyarakat dulu bisa seperti ini karena punya ilmu-ilmu khusus.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Nah, berbicara soal ilmu macam ini, ternyata ada banyak sekali jumlahnya. Salah satu dari ilmu ini bernama Saifi Angin. Ilmu ini dipercaya bisa membuat penggunanya berlari secepat kilat. Gambarannya ya seperti Flash di mana si superhero merah ini bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lain dalam waktu yang sangat singkat.

Berlari secepat kilat [Image Source]
Ilmu ini menurut para pakar dunia batin memang nyata dan ada kemungkinan dipraktikkan sampai hari ini. Namun, menurut mereka, cara untuk bisa menguasai si Saifi Angin terlalu susah. Ada banyak syarat yang harus dilakukan mulai dari puasa, semedi sampai menghafalkan mantra-mantra.

Ilustrasi semedi [Image Source]
Selain ada syarat lelakunya, untuk bisa menguasai ilmu ini seseorang harus memiliki tingkat kebatinan tinggi. Hal ini bisa didapatkan dengan cara taat kepada Tuhan dan tidak terbesit untuk melakukan perbuatan buruk. Setelah menempa pribadi menjadi semacam itu dalam waktu yang lama lalu dibarengi dengan ritual-ritual berat tadi, maka kemungkinan Saifi Angin bakal bisa dikuasai.

Tentang kehebatan ilmu ini, ilustrasi yang paling bisa masuk ya Flash tadi. Jadi, si pengguna Saifi Angin bisa melesat dengan kecepatan yang sungguh luar biasa. Saking cepatnya, mungkin dari Jakarta ke Surabaya butuh waktu beberapa menit saja, padahal waktu normalnya mungkin 20-30 menit pakai pesawat.

Menurut cerita, para pengguna Saifi Angin ini adalah para pendekar dan juga para Wali Songo. Ya, Para Sunan ini memakai ilmu tersebut untuk tujuan berkumpul. Menurut cerita, tatkala Sunan Giri membunyikan gongnya, maka para Wali Songo akan langsung berkumpul padahal masing-masing dari beliau itu posisinya menyebar seantero Jawa. Untuk tujuan berkumpulnya beliau-beliau itu, jelas membahas umat serta upaya penyebaran Islam.

Wali Songo [Image Source]
Antara percaya dan tidak sih, tapi kuat dugaan kalau ilmu ini memang benar ada di masa lalu. Kalau Rawarontek yang khasiatnya tak bisa mati saja dikisahkan eksis bahkan dimiliki oleh para pahlawan macam Pitung, tidak menutup kemungkinan jika Saifi Angin juga benar ada.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA