10 Iklim Paling Ekstrem di Bumi! Anda Pasti Susah Hidup di Sini!

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Aug 6, 2015

Manusia dikenal sebagai makhluk yang gemar sekali mengeluh. Siang hari yang panas mengeluh tak tahan dengan udaranya. Lalu malam hari saat dingin menusuk tulang, mereka mengeluh lagi. Di hari berangin kuat mengeluh, di hari hujan terus-menerus juga sama. Padahal mereka belum merasakan bagaimana hidup di suatu wilayah yang iklimnya sangat ekstrem.

Baca Juga : 7 Tempat Paling Dingin dan Beku Tapi Masih Ditinggali Manusia

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

Sepuluh wilayah di bumi ini memiliki iklim yang sangat ekstrem. Bahkan saking mengerikan cuacanya, wilayah ini hanya memiliki sedikit penduduk bahkan kosong ‘melompong’. Langsung saja, inilah sepuluh iklim paling ekstrem dan mengerikan di bumi!

1. Dasht-E Lut – Iran

Dasht-E Lut atau gurun Lut adalah sebuah gurun yang terletak di wilayah Iran. Gurun ini memiliki luas wilayah sebesar 51.800 kilometer persegi, dan merupakan gurun terluas nomor 25 di dunia. Letaknya yang berada di sabuk gurun Afro-Asian membuat wilayah ini memiliki suhu yang sangat ekstrem.

Dasht-E Lut – Iran  [image source]
Dasht-E Lut – Iran [image source]
Suhu rata-rata saat siang hari mencapai 71 derajat Celcius. Dua kali lipat dari suhu kita yang ada di Indonesia. Wilayah gurun Lut hanya ada hamparan pasir las tanpa ada tanaman yang bisa hidup, bahkan kaktus sekali pun. Itulah mengapa wilayah gurun Lut tak pernah dihuni oleh manusia, bahkan hanya untuk melintas saja mereka enggan.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA