6 Iklan Thailand Paling Menguras Air Mata, Cobalah untuk Tidak Menangis Saat Menontonnya

oleh Ayu
15:30 PM on Oct 5, 2015

Kalau bicara soal iklan yang bisa bikin terharu, Thailand memang rajanya. Sudah banyak iklan dari negeri gajah putih itu yang jadi viral dan membuat kita berurai air mata. Ceritanya selalu bisa mengaduk-aduk perasaan. Semua orang dibuat menangis, tidak peduli laki-laki ataupun perempuan.

Selain itu, banyak hikmah yang bisa kita petik dari iklan tersebut, meskipun ujung-ujungnya sih juga iklan. Nah, kali ini Boombastis ingin mengulas inspirasi dan beberapa iklan paling mengharukan yang pernah dibuat oleh Thailand. Siapkan tisu.

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

Cinta Ayah yang Tak Tergantikan

Iklan yang satu ini mudah sekali bikin kita mewek. Tentang ayah yang bisu dan tuli, tapi selalu ingin membahagiakan putrinya semata wayang. Namun anak yang disayang setengah mati ini, malah malu memiliki ayah seperti itu.

Video ini memberikan kita hikmah. Tidak ada ayah yang sempurna, tapi cinta ayah pada anaknya selalu sempurna. Dan rasanya, selepas video ini ingin sekali kita memeluk ayah tercinta.

Keajaiban Ikhlas

Kita sering merasa terbatas, oleh karena itu kita malah membatasi diri untuk berbagi dengan orang lain. Karena kita takut akan merasa kurang. Tapi seorang pria lugu dalam iklan ini malah berusaha memberikan apa yang dia miliki pada siapapun dan apapun yang membutuhkan. Meski pada akhirnya, dia sendiri yang malah hidup pas-pasan.

Tapi itulah kebahagiaan hidup yang sesungguhnya bukan? Ternyata dengan ikhlas memberi, kita tidak makin kekurangan. Dengan ikhlas membantu, pada akhirnya hati ini malah jadi bahagia. Tidak percaya? Dicoba saja dulu.

Kadang yang Kamu Benci, Justru Baik Bagimu

Kadang kita tinggal satu rumah, tapi entah bagaimana ceritanya, hubungan dengan orang terdekat malah terasa sangat jauh seperti orang asing. Bahkan sampai benci setengah mati. Lupa kalau kita pernah begitu sayang pada saudara sendiri.

Tapi kadang kebencian bisa membawa kita pada cinta yang teramat dalam. Pada akhirnya kita sadar bahwa keluarga memang sumber segala kasih dan cinta yang tiada berkesudahan, seburuk dan selemah apapun kita. Keluarga adalah tempat untuk pulang dan mencurahkan segala resah, karena bagaimanapun darah itu lebih kental daripada air.

Ibu, Wanita Tercantik Sedunia

Pada akhirnya, semua wanita akan menjadi seorang ibu. Seorang ibu konon adalah malaikat yang dikirimkan Tuhan untuk menjaga kita di dunia. Entah dia yang melahirkan kita, atau diberi kesempatan berharga untuk bisa membesarkan dan menyayangi kita.

Ibu adalah perempuan tercantik di muka bumi, karena seluruh cinta terbaiknya, ia berikan untuk anak-anaknya. Tidak peduli apapun kata orang. Karena bagi seorang ibu, anak adalah harta yang tak ternilai dan rela ia tukar dengan segenap hidupnya.

Kalau Ada Dicaci, Kalau Pergi Baru Dicari

Iklan yang satu ini meninggalkan perasaan yang menyesak dalam dada. Andai kita bisa melihat CCTV kehidupan seseorang satu per satu, mungkin kita tidak akan sembarangan berperilaku pada orang lain.

Pelajaran berharga dari video ini adalah, bahwa penyesalan selalu datang di akhir. Jadi jangan sia-siakan kesempatan, atau keberadaan orang-orang yang ada di sekitar. Jangan saat ada dicaci, tapi kalau sudah pergi baru dicari. Karena ada banyak kebenaran yang tak selamanya bisa diketahui oleh mata dan pikiran kita.

Kebaikan itu Akan Kembali Padamu

Memberi itu tak akan membuat kita kekurangan, karena rejeki datangnya dari Tuhan, bukan cuma saat tanggal gajian. Video pendek ini menggambarkan bagaimana sebuah kebaikan mungkin tidak akan diganjar rejeki saat itu juga, tapi justru datang di SAAT YANG TEPAT.

Kita tidak tahu seberapa besar arti kebaikan itu bagi harapan hidup seseorang. Tapi kita lebih tidak tahu lagi, bagaimana Tuhan akan mengganjar seluruh kebaikan kita dengan setimpal, bahkan kadang berlipat-lipat. Tapi semua selalu terasa TEPAT.

Nah, memang kalau sedang nonton iklan Thailand, sering nggak kerasa ngiklan. Banyak pelajaran dan kisah megharu biru yang sangat dekat dengan kehidupan. Semoga ulasan ini juga bisa sedikit-sedikit memupuk sanubari dan memperhalus nurani. Hidup itu keras, tapi jangan sampai hati dan nurani ini jadi mati.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA