Iklan Produk Ini Bukannya Menarik, Malah Menakutkan

oleh Centralismo
11:11 AM on Jan 23, 2015

Iklan adalah sebuah sarana yang digunakan para produsen untuk mempromosikan barang dagangannya. Melalui iklan, sebuah produk diharapkan akan cepat diingat dan dicari oleh para konsumen. Oleh karena itu, pembuatan iklan sangatlah penting karena harus menyampaikan pesan yang kuat dalam waktu dan ruang yang relatif singkat.

Namun, entah apa yang ada di pikiran pembuat iklan berikut. Alih-alih membuat iklan yang menyenangkan dan bagus, mereka malah membuat iklan yang seram, mirip adegan film horror. Anda tentu penasaran. Mari kita lihat lima iklan seram yang akan membuat anda merinding.

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

1. Iklan Cereal, Ada Badut Seram di Dalamnya

Iklan ini memang iklan yang terbilang jadul. Kamera yagn digunakan masih berwarna hitam-putih dan kualitas suara yang digunakan juga masih tidak terlalu baik. Namun, tidak seharusnya mereka menggunakan badut yang sangat seram seperti ini untuk iklan cereal.

Cereal adalah makanan yang biasanya dihidangkan untuk para anak-anak ketika sarapan. Cereal identik dengan keceriaan pagi hari dimana anak-anak sedang bersiap-siap untuk menyambut hari mereka. Namun, jika yang muncul adalah badut seram seperti badut pembunuh di film horror begini, mungkin anak-anak bakalan menangis, ya?

2. Iklan Ice Cream Baby, Pemerannya Sebuah Makhluk Aneh

Ini mugkin adalah iklan paling seram yang pernah diciptakan sepanjang sejarah dunia advertising. Iklan ini adalah iklan es krim. Dari merknya saja, es krim ini memang sudah agak janggal, yaitu “baby ice cream” alias es krim bayi. Aneh? Tungguh sampai anda melihat iklan ini.

Dalam iklan ini tampak seseorang dengan tubuh yang berlumuran es krim. Hampir tidak ada bagian tubuhnya yang terlihat kecuali mata yang melotot. Orang aneh yang berlumur es krim itupun menyendoki es krim dari kepalanya dan memasukkannya ke mulut. Kemudian makhluk aneh itu makan es krim sambil melotot ke depan kamera. Siapa yang mau makan es krim bayi ini?

3. Iklan Boneka Tahun 70-an

Di tahun 70-an, boneka yang bisa tertawa dan menangis memang menjadi salah satu item yang sangat diimpikan oleh anak-anak. Kala itu, hanya kalangan tertentulah yang mampu membeli boneka yang bisa bersuara seperti layaknya bayi manusia. Produk ini adalah salah satu produk yang lake keras kala itu.

Namun siapa sangka, produk boneka imut tersebut dipromosikan melalui iklan yang mirip film horror. Pada iklan ini, tampak si boneka bayi duduk di atas kursi goyang sambil tertawa dengan seram seperti kuntilanak. Ditambah lagi para pemeran anak di iklan ini yang tiba-tiba melotot. Entah apa yang dipikirkan sang sutradara ketika membuat iklan ini.

4. Inochikun

Kalau anda ingin melihat benda atau penemuan aneh, negara satu ini tidak akan pernah mengecewakan anda. Jepang. Ya, negara matahari terbit ini seolah tidak pernah kehabisan akal untuk membuat kita geleng-geleng kepala atas keanehan yang mereka ciptakan.

Kali ini keanehan tersebut bernama Inochikun. Entah makluk apa Inochikun itu. Yang jelas dia berbadan manusia namun kepalanya empat kali lebih besar dari ukuran normal. Anehnya, Inochikun masuk ke sekolah seperti anak-anak pada umumnya dan naksir pada seorang murid perempuan yang juga teman sekelasnya.

5. Iklan Tissue Seram

Sekali lagi kita berkunjung ke Jepang untuk melihat hal aneh. Iklan ini tidak hanya aneh namun juga seram dan sangat menganggu pikiran. Pada dasarnya, ini adalah iklan tisu. Namun, entah kenapa bintang iklannya adalah seorang anak yang didandani seperti kurcaci dan seorang wanita berbaju putih dengan wajah yang datar dan misterius.

Yang paling menyeramkan adalah lagu dari iklan ini. Bukannya memasukkan lagu yang ceria, iklan ini malah memuat lagu seram seperti soundtrack film horror. Uniknya lagi, lagu ini diambil dari lagu berbahasa Jerman, yang jika diartikan liriknya menjadi, “matilah kamu, matilah kamu semua yang terkutuk.”

Iklan-iklan di atas, mungkin menyeramkan atau mungkin juga menjadi cepat diingat dan dikenal oleh banyak orang. Karena konsepnya yang beda dari konsep iklan lain, mungkin iklan ini mendapat lebih banyak perhatian daripada iklan biasaya. Bagaimana menurut anda? Apakah iklan ini kreatif atau justru seram dan membuat anda berpikir dua kali untuk membeli produk tersebut? (HLH)

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA