12 Iklan Lowongan Pekerjaan Kocak yang Bakal Bikin Pelamar Kerja Lebih Pilih Nganggur

Masak iya ada yang mau jadi pawang buaya atau bintang iklan cover Yasin ya?

oleh Faradina
15:00 PM on Apr 27, 2017

Di zaman sekarang tentunya ada banyak sekali orang yang menantikan lowongan pekerjaan untuk mereka. Mengingat saat ini di Indonesia jumlah pengangguran jauh lebih banyak dibanding lapangan pekerjaan. Jadi ya mau tidak mau segala bentuk situs yang menawarkan lowongan pekerjaan dan juga berbagai iklannya akan jadi makanan sehari-hari untuk mereka. Tapi bagaimana jika iklan lowongan kerja yang selama ini ditunggu-tunggu malah isinya penuh dengan banyolan?

Nggak jarang kan saat ini ada banyak sekali iklan penawaran lowongan kerja yang isinya malah nyeleneh. Bukannya pengen daftar malah lebih pilih nganggur deh kalau kayak gitu kejadiannya. Seperti di bawah ini, 12 iklan lowongan kerja kocak bin ngawur yang bikin para pelamar ogah kerja.

Lumayan loh kerjaan cuma berdiri doang gajinya Rp 4 juta tiap bulan ((berdiri di tengah buaya))

Pawang buaya [image source]

Aduh ini cari jodoh udah kayak cari pegawai bank aja mas

Cari jodoh [image source]

“Casting Cover Buku Yasin,” mirip-mirip casting bintang sinetron kali ini

Cover Yasin [image source]

Ironman bisa kerja di tempat laundry loh kalau lagi nganggur nggak ada kejahatan

Ironman [image source]

Waduh cari istri aja sekarang ada versi franchise loh, bisa buka cabang di mana-mana

Cari istri [image source]

JAMESBON = Jaga Mesjid dan Kebon! Bisa banget nih nemenin ironman menjajal pekerjaan rakyat jelata

Jamesbon [image source]

Khusus untuk dukun, mahluk halus, dan dewa yang sudah berpengalaman!

Lapindo [image source]

Ada sih memang kerjaan buat main game, mau coba?

Pemain game [image source]

Hayo pasti pada jarang salat di masjid ya?

Makmum salat [image source]

Nggak butuh keahlian khusus buat jadi orang ke tiga

Orang ketiga [image source]

Seriusan ini penjahat? Wah keburu ditangkap duluan sama pak polisi loh

Penjahat [image source]

Bosan pekerjaan itu-itu aja? Cobain deh jadi presiden, siapa tau cocok

Presiden [image source]
Sulit dipercaya memang bahwa ada orang-orang yang dengan isengnya membuat iklan-iklan semacam itu. Menarik sih, sangat kocak dan unik malahan,tapi yah peminatnya mungkin bakal mikir berkali-kali ya. Bayangkan saja, masak harus kerja ngelihatin buaya buas lagi tidur, atau jadi model cover buku yasin? Tapi salah satu diantara kalian apa ada yang tertarik melamar pekerjaan di atas? Next

BERITA TERKAIT
BACA JUGA