Ikan Mas Kesayangan Sembelit, Rp 6 Juta Melayang

oleh Widowati
09:35 AM on Jan 7, 2015

Saat manusia susah buang air besar, ada obat pencahar yang bisa mengatasinya. Namun jika yang sembelit ikan mas, bisa lain ceritanya. Gara-gara ikan mas mungil peliharan tidak bisa buang air besar, seorang pria mengeluarkan uang hampir Rp 6 juta untuk biaya operasi.

Dilansir oleh odditycentral.com, seorang pemilik ikan mas yang tidak disebutkan namanya tergopoh-gopoh datang ke Pusat Layanan Hewan Toll Barn di Norfolk. Pria itu mengatakan bahwa ikan masnya tidak bisa buang air besar dan tampak sekarat. Setelah melakukan pemeriksaan menyeluruh, tim dokter hewan memutuskan untuk melakukan operasi kecil dengan biaya $ 460 atau sekitar Rp 6 juta.

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

Ikan Mas Kesayangan Sembelit, Rp 6 Juta Melayang 1
Ikan Mas Kesayangan Sembelit, Rp 6 Juta Melayang 1

Awalnya, sang pemilik ikan mas menolak. Namun rasa sayang pada si ikan yang hanya berukuran 7,6 cm itu langsung berubah pikiran. 10 menit kemudian dia membayar biaya operasi dan ikan malang itu langsung dibawa ke ruang operasi. Dokter yang menangani mengatakan bahwa operasi ini sebenarnya mudah, yang sulit adalah melakukan pembiusan, sebab ukuran si ikan mas tidak terlalu besar. Beruntung, ikan mas itu selamat setelah melalui 50 menit operasi yang menegangkan.

Ikan Mas Kesayangan Sembelit, Rp 6 Juta Melayang 2
Ikan Mas Kesayangan Sembelit, Rp 6 Juta Melayang 2

Dokter hewan Faye Bethell mengatakan bahwa ikan mas tersebut memang tidak bisa buang air besar karena sembelit sehingga bisa menyebabkan keracunan dan membuatnya kehilangan nyawa. Sang dokter mengatakan bahwa ini bukan pertamanya. Dokter Faye mengaku pernah menangani hal sama pada ikan lain, namun ikan yang dioperasi jauh lebih mahal dan mewah.

Peristiwa ini memang aneh, hanya karena ikan sembelit dan bukan ikan berharga mahal, pemiliknya nekat mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Namanya juga sayang, apapun diberikan. Semoga si ikan mas segera sembuh dan tidak sembelit lagi.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA