in

5 Aksi Ijab Kabul yang Bikin Ngakak Luar Biasa

5. Ijab Kabul Paling Cepat Sepanjang Sejarah

Selain lantang dan melafalkan kalimat dengan jelas, aturan ijab kabul yang baik adalah melantukan kalimat penerimaannya dengan satu tarikan nafas saja. Nah, jika seperti ini maka tak ada cara lain selain mengatakannya dengan super cepat. Contohnya seperti mempelai pria satu ini. Tanpa basa-basi ia menjawab kalimat si penghulu dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Memang terdengar lucu sih, namun tak masalah asalkan sukses dan istri sudah halal. Lagipula ijab kabul hanya dilakukan sekali seumur hidup kecuali karena sebab lain. Cara si mempelai pria ini menjawab juga bisa jadi contoh. Namun bisa seperti ini tentu tidak mudah. Minimal seminggu sebelum ijab kabul sudah harus menghafal kalimat yang diucapkan.

Ijab kabul adalah prosesi penting dan tidak boleh dipandang sebelah mata saja. Pasalnya, kehidupan pernikahan berangkat dari lafal sederhana ini. Makin lancar ijab kabul, maka begitu pula kehidupan rumah tangga. Meskipun tidak bisa disimpulkan begitu saja sih. Namun lewat hal ini bisa dilihat kesungguhan si mempelai pria dalam mempersiapkan dirinya. Nah, buat kamu pria sejati. Kapan nih bisa melafalkan kalimat magis ini?

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Misteri Biologi yang Tak Bisa Dipecahkan Manusia Sampai Sekarang!

7 Negara yang Terancam Hilang Dalam 100 Tahun ke Depan!