7 Hal yang Membuatmu Sadar Ibumu Paling Keren Sedunia

oleh Tetalogi
15:45 PM on Dec 22, 2015

Ibu telah mengorbankan banyak hal demi anak-anaknya. Mulai dari melahirkan, merawat, hingga mendidik, semua dilakukan dengan ikhlas. Tapi terkadang ada juga beberapa orang anak yang tidak terlalu dekat dengan ibunya karena dianggap kuno atau terlalu mengekang.

Untuk mereka yang merasa seperti ini, kamu hanya belum tahu saja betapa kerennya ibumu. Berikut ini lho alasan kenapa ibumu itu super keren.

Baca Juga
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Bikin Netizen Geram

1. Ibu Adalah Teman Terbaik

Bayangkan saja, dia adalah orang pertama yang tahu apapun hal baru yang kamu alami dalam hidup. Kadang-kadang juga kamu menghabiskan dan menikmati waktu bersamanya berdua. Nggak kalah dengan acara hang out bareng teman.

Ibu adalah Teman Terbaikmu [image source]
Ibu adalah Teman Terbaikmu [image source]
Ia juga akan selalu mendengarkan keluh kesah dan curhatanmu. Mendengarkan kegalauanmu tanpa bosan, tidak seperti teman pada umumnya. Karena ia ibumu, sahabat terbaikmu, orang yang paling tahu tentang dirimu sejak kamu masih di perutnya.

2. Meski Begitu Ia Mengutamakan Perannya Sebagai Ibu

Meski kamu dan ibumu adalah sahabat terbaik dan kamu bisa curhat segala macam hal dengannya, ia tetap mengutamakan perannya sebagai ibumu. Saran dan nasihat yang diberikan adalah untuk kebaikanmu meski kadang kamu nggak suka saran tersebut.

Ibu Tetap Menjalankan Perannya sebagai Seorang Ibu [image source]
Ibu Tetap Menjalankan Perannya sebagai Seorang Ibu [image source]
Ia akan mementingkan kepentinganmu dengan sepenuh hati. Jadi ibu nggak cuma sebagai sahabat terbaik, tapi ia juga akan memperingatkanmu dan menasihatimu kapanpun kamu membutuhkannya.

3. Pendukung Terbesar

Kalau kamu punya ambisi atau rencana-rencana besar dalam hidupmu, coba saja ceritakan pada ibumu. Ia akan menjadi pendukung terbesar rencanamu. Yah mungkin sambil diberi beberapa nasihat, tapi intinya, ia tidak akan pernah membiarkanmu sendirian.

Ibu adalah Pendukung Terbesarmu [image source]
Ibu adalah Pendukung Terbesarmu [image source]
Orang lain boleh saja mengejek rencanamu, tapi ibumu akan membantu dan mendukungmu. Ia juga akan mengingatkanmu untuk mengejar kembali mimpi tersebut jika kamu merasa putus asa atau tidak yakin.

4. Ia yang Selalu Mengkhawatirkan Keadaanmu

Terkadang di beberapa hari tertentu kamu akan merasa kesepian dan seolah seperti tidak ada yang memperhatikanmu. Mungkin kamu lupa, ibumu adalah sosok yang selalu menkhawatirkanmu setiap saat.

Ibu Selalu Mengkhawatirkanmu [image source]
Ibu Selalu Mengkhawatirkanmu [image source]
Ketika kamu belum juga pulang, melakukan perjalan jauh, atau hanya diam di kamar, ia adalah orang pertama yang bertanya-tanya tentang keadaanmu. Kadang ia menghubungimu setiap hari, atau bahkan beberapa kali sehari. Itu karena kamu selalu ada di pikirannya. Itu dilakukan bukan untuk mendapatkan perhatianmu, tapi karena ia sungguh peduli dengan keadaanmu.

5. Selalu Mengawasi, Tapi Tidak Ikut Campur

Mungkin sesekali kamu akan berbuat sesukanya, atau kadang sedang merasa begitu sedih tapi kamu menyembunyikannya. Ibumu sebenarnya tahu ketika kamu sedih atau berbuat nakal, karena ia selalu mengawasimu.

Ibu Mengawasimu Tanpa Ikut Campur [image source]
Ibu Mengawasimu Tanpa Ikut Campur [image source]
Ia tahu apa yang kamu lakukan, karenanya ia akan langsung menegurmu. Hal itu dilakukannya agar kamu tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang tidak baik. Meski begitu, mereka tidak akan ikut campur dengan hal-hal pribadimu.

6. Membantumu Bangkit Saat Kamu Salah Mengambil Keputusan

Ibumu mungkin sesekali akan membiarkanmu mengambil keputusan bodoh. Akhirnya kamu jatuh atau sedih, atau bahkan kadang sakit hati. Jangan dikira ia tidak sedih melihatmu seperti itu, tapi dengan cara itu kamu bisa belajar dari kesalahan.

Ibu Membantumu Bangkit Saat Kau Jatuh [image source]
Ibu Membantumu Bangkit Saat Kau Jatuh [image source]
Ibu yang keren tidak akan mendikte hidupmu. Tapi ia tahu kamu bisa belajar dari kesalahan. Dan ketika kamu jatuh, ia selalu ada untuk menghapus air matamu dan menenangkan dirimu.

7. Kamu Tak Akan Bisa Membayangkan Hidupmu Tanpa Ibu

Ibu membantumu membuat pijakan yang kuat untukmu. Agar kamu bisa berdiri tegak menghadapi segala hal yang akan terjadi di sepanjang hidupmu nanti.

Apa yang Terjadi Jika Tak Ada Ibu [image source]
Apa yang Terjadi Jika Tak Ada Ibu [image source]
Bayangkan hidupmu tanpa ibu. Siapa yang akan membantumu berdiri tegak, tertawa dan menghargai hidup seperti sekarang ini? Karena dialah yang membantumu menjadi seseorang. Bayangkan jika tidak ada dia di sisimu?

Mungkin kamu merasa ibumu kuno atau terlalu banyak mengatur. Padahal sebenarnya ibumu adalah sosok paling keren di dunia. Jadi, jangan sampai kamu mengeluh dan melupakan betapa hebatnya kehadiran beliau dalam hidupmu, ya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA