[VIDEO] Ibumu Bekerja? Beginilah Perjuangannya Saat Membesarkan Kamu

oleh Ayu
15:00 PM on Aug 19, 2015

Ibu, setiap kali menyebutkan kata ini, setiap anak pasti punya perasaan yang berbeda-beda. Ada yang menyebutnya malaikat, ada yang menganggap ibu pahlawan, ada juga yang langsung menitikkan air mata meski baru mendengar kata ‘ibu’.

Ngomong-ngomong tentang ibu, ada yang masa kecilnya pernah dibesarkan oleh seorang wanita karir? Alias ibu yang bekerja kantoran. Berikut ini ada secuplik video singkat, yang akan memperlihatkan perjuangan ibu kita saat harus membesarkan anak kesayangannya.

Baca Juga
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Bikin Netizen Geram

https://www.youtube.com/watch?t=73&v=AiTh3PNblo4

Saat kita belum bisa mengerti capeknya ibu bekerja, ia berusaha ada dan mengerti rewelnya kita. Di sisi lain, ia masih berusaha survive menghadapi banyak urusan dan tantangan di luar sana ditempat kerjanya. Mungkin supaya kita bisa dapat kado waktu ulang tahun. Mungkin juga supaya akhir pekan nanti, ibu bisa mengajak kita liburan. Atau bahkan, supaya ketika kita merengek minta sesuatu, ibu bisa membelikannya untuk kita.

Kita tidak pernah bisa, benar-benar merasakan, benar-benar membayangkan, rasanya jadi seorang ibu dan kerasnya usaha beliau untuk tetap kelihatan sebagai malaikat dalam hidup kita. Tetap senyum dalam capeknya. Tetap tegar dalam semua cobaan yang harus dia hadapi setiap hari. Sehingga sebagai anak, kita tetap merasa terlindung dalam pelukannya dan merasa nyaman setiap kali bersama dengan ibu.

24 jam rasa-rasanya tidak pernah cukup buat seorang ibu mengurus kita, pekerjaan dan rumah tangganya. Namun kadang ibu membisa-bisakan, mencukup-cukupkan, hanya demi keluarganya, demi anak-anaknya. Ibumu bekerja atau ibu rumah tangga, hargailah perjuangannya membesarkanmu. Itulah alasannya, hingga detik ini kamu memanggilnya IBU.

Dulu kita tidak mengerti, kini kita sudah semakin paham bahwa menjadi ibu yang menghadapi kita itu tidak mudah. Bahkan kadang kita saja masih sering kalah menghadapi diri sendiri. Jadi apapun kita setelah dewasa ini, jangan pernah berhenti mencintainya ya. Seperti ibu tidak pernah berhenti mencintai kita, dan senantiasa membuka pintu surga di telapak kakinya.

 

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA