Video Ibu-ibu Selamatkan Bocah yang Ditangkap oleh Tentara Israel karena Dituduh Melempar Batu

oleh Centralismo
10:00 AM on Aug 31, 2015

Pada Jumat (27/8) lalu, sebuah kejadian di perbatasan Israel-Palestina kembali menjadi perbincangan. Di dalam gambar yang viral di dunia maya tersebut, tampak seorang tentara Israel tengah ‘dikeroyok’ oleh sekelompok wanita Palestina. Setelah diusut, ternyata tentara itu mencoba menangkap seorang anak laki-laki.

Kejadian tersebut terjadi saat ada sebuah demo di West Bank, tepatnya di desa Nabi Saleh, dekat Ramallah. Demo itu untuk memprotes penempatan tanah oleh orang-orang Yahudi. Di saat itulah seorang tentara dengan tega menarik leher seorang bocah laki-laki.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

1. Bocah Laki-Laki yang Dituduh Melempar Batu

Tentara itu tanpa segan menyeret seorang anak laki-laki berambut pirang. Dia menuduh bahwa si anak telah melempar batu ke arahnya. Sementara, tidak ada satu saksi matapun yang melihat si anak melakukan pelemparan tersebut.

Bocah Laki-Laki yang Dituduh Melempar Batu
Bocah Laki-Laki yang Dituduh Melempar Batu [ImageSource]
Menurut berita dari Hareetz, sebuah surat kabar berbahasa Hebrew, Israel Defense Forces (IDF) mengatakan bahwa si Tentara tidak mengetahui bahwa bocah laki-laki tersebut adalah rakyat sipil. Namun, meskipun demikian, seharusnya sang tentara tidak memperlakukan anak dengan perlakuan yang demikian kasar.

2. Beberapa Perempuan Mencoba Menyelamatkan Anak Laki-Laki Tersebut

Melihat kejadian tersebut, beberapa anak perempuan berlari ke arah sang tentara dan mencoba menolong teman mereka. Namun, sang tentara malah bertambah brutal. Dia menekan kepala sang bocah laki-laki dengan pahanya dan berusaha memukul anak perempuan yang mendekatinya.

Beberapa Gadis Mencoba Menyelamatkan Anak Laki-Laki Tersebut
Beberapa Gadis Mencoba Menyelamatkan Anak Laki-Laki Tersebut [ImageSource]
Para aktivis perdamaian yang melihat video dari kejadian ini menyatakan bahwa pihak Israel harusnya menegaskan kepada tentara mereka agar tidak menyakiti anak-anak. Meskipun kedua negara (Israel-Palestina) sering berkonflik, namun bukan berarti anak-anak juga diikut sertakan dalam konflik tersebut.

3. Para Ibu Juga Ikut Membantu

Tidak lama setelah anak-anak perempuan turun tangan, berdatanganlah beberapa ibu yang kemudian memukul sang tentara. Meskipun kekuatan para ibu yang sudah lanjut usianya ini tidak setara dengan tentara tersebut, namun dia tampak kewalahan.

Para Ibu Juga Ikut Membantu
Para Ibu Juga Ikut Membantu [ImageSource]
Sementara pihak IDF sendiri mengatakan, “ketika pihak kami menahan anak itu, banyak provokasi yang dilakukan oleh pihak Palestina, termasuk dari golongan anak-anak dan perempuan. Namun pasukan kami tidak melakukan hal-hal yang di luar batas.”

4. Bantuan Lain Datang dan Mengusir Tentara Tersebut

Setelah para ibu membantu, akhirnya ada juga beberapa pria yang turut serta membantu. Setelah mencoba menarik tentara yang terus menekan si bocah di bawah kakinya, akhirnya warga berhasil menyingkirkan tentara tersebut. Si anak mengalami luka ringan dan trauma.

Bantuan Lain Datang dan Mengusir Tentara Tersebut
Bantuan Lain Datang dan Mengusir Tentara Tersebut [ImageSource]
Jika Anda ingin melihat kejadian selengkapnya, berikut kami lampirkan video yang kami kutip dari Facebook Page Roya News.

Sementara surat kabar Hareetz melaporkan bahwa tentara yang terkait mengalami luka-luka ringan. Hingga kini foto-foto yang beredar tersebut masih terus menjadi perbincangan dan kontroversi di antara banyak kalangan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA