Karena 5 Kehebatan Ini Ibumu Pantas Disebut ‘Superwoman’

oleh Rahma Muliani
12:03 PM on Dec 23, 2015

Ibu. Beliau adalah seseorang yang paling berharga dalam hidup kita. Sebab ia mempunyai begitu banyak kehebatan. Saking hebatnya, ibu sering kita anggap sebagai superwoman dalam hidup kita.

Mungkin kamu tidak menyadari kalau kehebatan-kehebatan ibu ada banyak sekali. Mau tahu apa saja di antaranya? Langsung aja kita simak beberapa superpower yang dimiliki seorang ibu, yang mungkin super hero sekalipun tidak memilikinya.

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

1. Kehilangan Barang? Tanya Saja Sama Ibu

Salah satu kehebatan yang dimiliki ibu adalah menemukan barang kita yang lupa meletakkannya. Kita cuma bilang “Bu, sepatuku yang warna cokelat di mana ya?”, maka dalam sekejap barang itu sudah berada di tangan ibu dan siap diberikan kepada kita.

Kehilangan Barang Tanya Saja Sama Ibu [image source]
Kehilangan Barang, Tanya Saja Sama Ibu [image source]
Wajar saja sih ibu dapat melakukan hal tersebut. Karena memang salah satu kegiatan ibu di rumah adalah membereskan setiap sudut ruangan. Jadi, barang-barangmu yang berserakan akan disimpan oleh ibu di tempat yang paling aman dan rapi tentunya.

2. Jago Menyulap Ruangan Jadi Rapi Seketika

Sering banget kan kita pergi meninggalkan kamar dalam keadaaan yang sangat berantakan bak kapal pecah. Tapi pas pulang dan buka pintu kamar kita begitu terkejut, karena tiba-tiba saja kamar kita sangat rapi layaknya kamar di hotel bintang lima.

Ruangan Rapih Seketika [image source]
Ruangan Rapi Seketika [image source]
Ya, siapa lagi orang yang ada di balik itu, kalau bukan ibu kita tersayang. Padahal mah harusnya itu tugas kita yang punya kamar membereskannya. Tapi karena ibu tahu kamu begitu sibuk jadi ibu turun tangan deh. Makanya, jangan lupa sering-sering berterima kasih kepada ibu yaa!

3. Urusan Tawar Menawar, Ibu Jagonya

Kamu tentu sering kan menemani ibu berbelanja di pasar tradisional? Meski supermarket sudah bertebaran di mana-mana, tetapi ibu lebih suka berbelanja di pasar tradisional. Kenapa? Karena hanya di sanalah sistem tawar menawar berlaku.

Urusan Tawar Menawar, Ibu Jagonya [image source]
Urusan Tawar Menawar, Ibu Jagonya [image source]
Kalau soal tawar menawar harga, ibu deh jagonya! Sebuah barang bisa dibelinya dengan harga setengah dari harga awalnya. Keahlian ini biasanya menurun kepada anak perempuan nih. Jadi wajar deh, kalau perempuan-perempuan begitu lihai dalam menawar saat berbelanja.

4. Jago Membaca Fikiran Dan Perasaan

Ibu bukanlah seorang mentalist, tapi ibu mampu membaca pikiran seluruh anggota keluarganya, terutama anak-anaknya. Hanya dengan melihat wajah dan menatap mata kamu, ibu bisa tahu bahwa kamu sedang dilanda masalah.

Ibu Tahu Apa yang Kita Pikirkan [image source]
Ibu Tahu Apa yang Kita Pikirkan [image source]
Jangan sungkan-sungkan untuk bercerita tentang masalahhmu kepada ibu ya! Karena ibu, bisa menjadi teman curhat paling aman sedunia. Ibu juga bisa menjadi pendengar yang baik kok, pokoknya nggak kalah deh sama sahabat-sahabatmu itu!

5. Jago Menyembunyikan Perasaan

Tapi sayangnya, kita tidak bisa melakukan hal sebaliknya. Kita tidak bisa tahu kapan ibu bersedih dan kenapa ibu bersedih. Karena salah satu kehebatan ibu adalah dapat menyembunyikan perasaan sedih dan sakitnya. Yang kita tahu ibu selalu tersenyum penuh kehangatan saja.

Ibu Jago Menyembunyikan Perasaan [image source]
Ibu Jago Menyembunyikan Perasaan [image source]
Padahal di balik senyum itu, terkadang ada luka yang ia pendam. Semua itu dilakukan karena ia tidak ingin kamu dan anggota keluarganya ikut bersedih. Ia hanya ingin berbagi kebahagiaan kepada orang-orang yang ia sayangi. Ya, dialah ibu yang selalu berkorban untuk kita.

Beberapa di antara kita mungkin tidak menyadari bahwa ibu memiliki begitu banyak kehebatan. Kehebatan yang dapat membantu kehidupan kita sehari-harinya. Jadi, sudahkah kamu berterima kasih kepada ibumu? Jangan ragu-ragu melakukannya ya!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA