Ibu Negara Paling ‘Cantik’ dalam Sejarah Negara Amerika Serikat

oleh Adi Nugroho
13:25 PM on Nov 12, 2016

Menjadi seorang istri presiden bukanlah perkara yang gampang. Apalagi kalau presiden itu memimpin negara adidaya seperti Amerika Serikat. Mereka dituntut untuk bisa tampil maksimal di depan khalayak ramai. Mereka pun juga dituntut untuk menjadi cerdas agar bisa berbicara dengan santun dan tidak membuat malu dari presiden tersebut.

Kalau kata ajang pemilihan putri kecantikan dunia, cantik itu haruslah mencakup semua elemen. Cantik secara fisik, cerdas, dan memiliki kelakuan yang baik. Untuk memiliki ketiga hal itu, para ibu negara harus berusaha sekuat tenaga agar bisa sejajar dengan suaminya. Berikut ibu negara paling ‘cantik’ dalam sejarah Amerika Serikat.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

1. Michelle Obama

No doubt! Michelle Obama adalah figur ibu negara dari Amerika yang dikenal sangat cerdas. Dia pandai berbicara di depan umum dan mampu menempatkan diri dengan baik. Dari segi perilaku, Michelle tidak pernah melakukan hal aneh-aneh dan praktis selalu berada di dekat suaminya dan belajar banyak hal agar dia tahu banyak hal terkait pemerintahan Amerika.

Michelle Obama [image source]
Michelle Obama [image source]
Untuk masalah fisik, Michelle Obama juga cantik menurut caranya sendiri. Kulit hitam yang dia miliki justru membuatnya terlihat eksotis. Satu lagi, gaya bicara dari Michelle Obama dan juga cara dia tersenyum membuatnya layak dianugerahi sebagai salah satu ibu negara paling cantik dalam sejarah Amerika Serikat.

2. Hillary Clinton

Hillary Clinton sangat pantas di masukkan ke dalam daftar ini. Semasa muda, dia dikenal sebagai wanita yang sangat seksi lengkap dengan kecerdasannya. Hillary Clinton mampu menjadi wanita hebat dan bersanding dengan Bill Clinton dengan caranya sendiri. Dia menyebarkan pesonanya sendiri tanpa mendompleng posisi suaminya yang sangat berkuasa di Amerika.

Hillary Clinton [image source]
Hillary Clinton [image source]
Kecantikan dan juga pesona dari Hillary Clinton ternyata membuat suaminya kadang merasa tersaingi. Hal ini menyebabkan Bill Clinton pernah terlibat affair dengan salah satu staf di Gedung Putih saat dia menjadi presiden. Dari contoh ini saja kita sudah paham seperti apa kekuatan dari Hillary Clinton yang membuatnya melaju dalam pemilu Amerika meski akhirnya gagal.

3. Nancy Reagen

Sebelum menikah dengan Ronald Reagen, Nancy adalah seorang aktris dari panggung teater. Untuk masalah akting dia sangat jago sehingga setelah menjadi ibu negara pun dia tetap melakukannya. Nancy kerap mengundang pertunjukan ke Gedung Putih untuk menyalurkan hasratnya dalam dunia teater yang mulai menipis seiring kesibukannya menemani suami ke banyak tempat di dunia.

Nancy Reagen [image source]
Nancy Reagen [image source]
Saat menjadi ibu negara, Nancy dikenal sangat memerhatikan gaya berpakaiannya. Bahkan, saat tampil di depan umum, dia selalu menggunakan pakaian dari desainer kenamaan dunia. Kebiasaannya menggunakan pakaian mahal ini dikritik oleh banyak orang. Namun, dia tetap cuek dan tidak peduli dengan perkataan orang lain selama masih mampu membelinya.

4. Rosalynn Carter

Untuk masalah kecantikan, Rosalynn Carter memang berada di atas awan. Semasa muda dia dikenal sebagai ibu negara dengan cara berpakaian terbaik. Di setiap kesempatan, dia selalu mengenakan pakaian sederhana namun mampu mengeluarkan pesonanya yang memikat. Mungkin dia tidak secantik Hillary Clinton, namun Rosalynn Carter bisa cantik dengan caranya sendiri.

Rosalynn Carter [image source]
Rosalynn Carter [image source]
Salah satu hal yang menyebabkan Rosalynn Carter sangat memesona adalah kehebatannya di bidang kemanusiaan. Dia kerap pergi ke luar negeri untuk acara amal dan pengabdian masyarakat. Dia berjuang untuk kesejahteraan rakyat miskin dengan sekuat tenaga daripada hanya duduk diam di dalam Gedung Putih yang sangat nyaman itu.

Inilah ibu negara paling cantik salam sejarah Amerika Serikat. Oh ya, ibu negara yang baru terpilih mungkin cantik secara fisik. Namun untuk ukuran kecerdasan, mungkin belum ya. Coba deh lihat pidatonya saat pertama menjadi ibu negara.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA