Meski Kadang Ibu ‘Menyebalkan’ Tapi 5 Hal Ini Akan Membuatmu Merindukannya

oleh Rahma Muliani
14:30 PM on Dec 23, 2015

Berbicara soal ibu, apa sih yang paling kamu ingat tentang beliau? Mungkin di antara kamu banyak yang menjawab “ibu itu cerewet”. Ibu memang cerewet, tapi itu adalah salah satu cara beliau menunjukkan kasih sayangnya kepada kita, anak-anaknya.

Dan perlu kita tahu juga, meski cerewet, ibu itu selalu ngangenin loh. Ada begitu banyak hal dari beliau yang akan selalu kita rindukan, kelak di saat kita sudah dewasa atau sudah tidak hidup bersamanya. Apa saja itu? Mari kita simak beberapa hal yang membuat kamu selalu rindu dengan ibu tersayang.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

1. Kelezatan Masakannya

Berbicara soal masakan ibu, nggak usah diragukan lagi deh rasanya kayak apa. Yang pasti sangat lezat dan juga nikmat. Bahkan masakan dari seorang koki kelas dunia sekalipun, tidak akan bisa menandingi nikmatnya masakan ibu kita sendiri. Pokoknya, masakan ibu nomor satu deh.

Ibu Memasak Dengan Penuh Cinta [image source]
Ibu Memasak Dengan Penuh Cinta [image source]
Karena ada cinta dan kasih sayang di setiap masakan ibu. Itulah bumbu yang membuat masakan ibu terasa berbeda dan akan selalu kita rindukan sampai kapanpun. Hal ini juga dialami anak rantau nih! Anak rantau pasti selalu teringat masakan ibu setiap ia akan makan di manapun ia berada.

2. Menjadi Tempat Curhat Teraman

Kalau selama ini kamu masih menganggap sahabatmu adalah orang yang paling aman untuk menyimpan rahasia terbesarmu, kamu salah besar. Sahabat masih ada kemungkinan membocorkan masalah kita kepada orang lain, entah itu sengaja ataupun tidak sengaja.

Curhat Paling Aman, Ya Sama Ibu [image source]
Curhat Paling Aman, Ya Sama Ibu [image source]
Tapi kalau kamu curhat sama ibu, dijamin deh rahasiamu akan aman sampai kapanpun. Karena ibu nggak mungkin mengumbar aib anaknya sendiri. Lagipula, kalau cerita sama ibu, beliau selalu mempunyai solusi yang cemerlang. Kamu cuma perlu nurut sama nasehatnya, dan permasalahanmu akan segera terselesaikan.

3. Senyumnya yang Menenangkan

Senyuman seorang ibu adalah hal terindah di hidup kita. Melihat ibu tersenyum, hati menjadi begitu tenang dan kita pun ikut bahagia. Senyuman ibu itu juga bisa menjadi obat di saat kita sedang ada masalah di kantor atau dengan pacar.

Senyum Ibu yang Ngangenin [image source]
Senyum Ibu yang Ngangenin [image source]
Maka dari itu, jagalah selalu senyuman ibumu. Jangan sampai senyuman itu hilang karena tertutupi oleh raut wajah sedihnya. Apalagi, kalau penyebab hilangnya senyuman itu adalah karena memikirkan kelakuan kamu yang nakal dan tidak menurut pada perintahnya.

4. Nasihat-Nasihatnya

Berbicara soal nasihat, ibu memang paling sering melontarkan nasihat-nasihatnya kepada kita. Setiap hari, setiap menit, bahkan setiap detik. Mungkin terkadang kita menganggap ibu itu bawel, padahal itu hanyalah salah satu cara ibu menunjukkan kasih sayangnya kepada kita.

Nasihat Ibu Baik Untuk Kita [image source]
Nasihat Ibu Baik Untuk Kita [image source]
Bayangkan aja deh, dalam sehari kita nggak dengar nasihat ibu, pasti kita akan merasa seperti ada yang hilang dalam hidup kita. Gimana nanti kalau ibu sudah nggak ada ya? Pasti kita akan sangat merindukan nasihat-nasihat itu. Makanya jangan pernah tidak menuruti nasihatnya ya!

5. Kehebatannya Dalam Segala Hal

Untuk urusan rumah, ibu itu mempunyai peran paling penting. Ibu itu hebat, karena bisa mengurus seluruh permasalahan yang ada di dalam rumah. Mulai dari memasak, membereskan rumah, mengurus kamu, mengurus taman, atau bahkan membetulkan mesin air yang sebenarnya adalah tugas ayah, ibu bisa melakukannya.

Ibu Bisa Melakukan Segala Hal [image source]
Ibu Bisa Melakukan Segala Hal [image source]
Ibu bisa melakukan itu semua tertib dan rapi. Bahkan bisa bikin kita geleng-geleng kepala, jika melihat hebatnya beliau dengan deretan kesibukan itu. Ditambah lagi, ibu berusaha untuk tidak mengeluh dan bersedih dengan seabrek aktivitas itu. Ibu kita luar biasa bukan?

Itulah tadi beberapa hal yang akan selalu kamu rindukan dari seorang ibu. Walaupun sikap ibu terkadang begitu menjengkelkan, akan tetapi semua itu ia lakukan atas dasar cinta dan kasih sayang yang besar kepada kita, anak-anaknya. Kalau menurut readers sendiri, hal apa yang paling kamu rindukan dari ibumu?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA