Viral, Foto Ibu Ojek Online Baca Al-Qur’an di Jalan Saat Macet Ini Tuai Pujian Netizen

Tak peduli padatnya lalu lintas dan teriknya hari, ibu ini dengan santai tetap membaca Al-Qur’an

oleh Faradina
07:00 AM on Jun 17, 2017

Sebagai manusia tentu kita wajib untuk menjalankan ibadah sesuai perintah agama. Apalagi bila bulan Ramadan tiba seperti sekarang, tentu kalian sudah paham bahwa setiap ibadah yang kita lakukan akan diberi ganjaran ganda oleh Allah. Beribadah juga tidak terbatas pada waktu dan tempat, kapan pun dan di mana pun selagi sempat kita justru selalu diminta untuk melakukan ibadah apapun bentuknya.

Baru-baru ini kalangan ojek online kembali membuat sebuah kehebohan. Bukan lagi soal konfliknya dengan para sopir angkutan umum maupun obrolan kocaknya dengan pelanggan. Melainkan ada sebuah foto yang kembali menyedot perhatian netizen karena memperlihatkan sosok seorang perempuan yang sedang membaca AL-Qur’an. Wanita tersebut bukan melakukannya di masjid saat tadarus seusai tarawih, melainkan di jalanan.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

Baca Al-Qur’an [image source]
Gambar tersebut memperlihatkan wanita yang sedang mengenakan atribut jaket salah satu ojek online berwarna hijau lengkap dengan helmnya. Perempuan itu nampak sedang membaca AL-Qur’an di tengah kemacetan lalu lintas. Sontak foto yang diunggah dalam sebuah akun instagram bernama @dramaojol.id beberapa waktu yang lalu itu menjadi viral dan kebanjiran komentar positif dari netizen.

Dalam keterangan foto tersebut si pengunggah menuliskan bahwa kejadian itu berlangsung di kawasan Pondok Indah, Jakarta. Sang pengemudi motor harusnya adalah sosok ibu tersebut, namun karena penumpangnya adalah seorang bapak-bapak maka mereka bertukar posisi. Bapak tersebut yang mengendarai motor sementara sang ibu ojek online lah penumpangnya. Bila dilihat dari foto tersebut sepertinya motor yang mereka tumpangi sedang terjebak dalam kemacetan.

Ibu Grab [image source]
Si pengunggah foto juga menambahkan keterangan berupa, “Sepanjang jalan dari Poins Square ke Gandaria City, saya lihat Ibu itu terus baca Qur’an. Masya Allah, masih ada orang-orang seperti mereka. Hebat!” Meskipun kondisi jalan sedang padat, tampak wanita berjilbab hijau itu dengan tenang membaca lembaran Al-Qur’an yang dibawanya dari atas motor. Dan seperti yang telah disebutkan tadi bahwa foto yang diupload di instagram itu langsung banjir pujian dari para pengguna lain.

Hanya melalui sebuah gambar, ada banyak masyarakat Indonesia yang dibuat terinspirasi oleh sosok ibu ojek online tersebut. betapa macet dan panasnya ibu kota bukan menjadi penghalang baginya dalam beribadah. Beliau mampu menunjukkan bahwa ibadah bisa dilakukan di mana saja selama kita mau mengerjakannya. Mungkin sang ibu juga merasa beruntung saat mendapat penumpang yang mau menggantikannya, sebab dengan begitu beliau bisa melanjutkan mengaji.

Instagram [image source]
Tentu hal ini juga menjadi tamparan bagi kita semua yang selama ini serasa terlalu sibuk dengan pekerjaan dan kegiatan sehingga seakan tidak sempat untuk membuka kitab suci. Padahal kalau disuruh buka ponsel untuk bermain sosial media saja sepertinya kita tidak pernah kehabisan waktu. Semoga dengan munculnya foto ini kembali ada banyak orang yang sedianya menyempatkan waktu mereka untuk beribadah.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA