Kisah Pilu Ibu yang ‘Dibuang’ karena Stroke, Fotonya Bikin Netizen Geram

Mungkin anaknya telah lupa, bahwa dulu ibu yang merawat ketika dia tak berdaya

oleh Nikmatus Solikha
11:00 AM on Sep 29, 2017

Seorang ibu bisa menafkahi dan merawat 12 anaknya, tapi 12 anak belum tentu bisa mengurus seorang ibu, pendapat tersebut memang benar adanya. Mungkin bukan sekali dua kali kita mengetahui kasus di mana seorang anak lebih memilih menyerahkan orangtua kandungnya ke panti jompo. Alasannya beragam, mulai dari sibuk kerja hingga ingin hidup tenang dengan keluarganya.

Lantas, pernahkah seorang anak membayangkan berada di posisi ibu yang ditelantarkan? Realita tersebut memang nggak bisa dibantah, karena di zaman ini begitu jarang anak yang bisa memberi bakti pada ibu sendiri. Baru-baru ini, sebuah postingan viral di Facebook juga menunjukkan betapa malangnya nasib seorang ibu yang dicampakkan anaknya.

Baca Juga
Perawat Ini Main Hape di Tengah Operasi, Keselamatan Pasien Jadi Nomor Dua
Murka Karena Hutang Tak Kunjung Dibayar, Ijazah Dibakar Sebagai Gantinya

Ibu malang yang menderita stroke

Ibu yang ditelantarkan di Sukabumi [image source]
Postingan tersebut pertama dibagikan oleh seorang netizen bernama Zian Sye, melalui akun Facebook pribadinya, ia mengunggah foto seorang wanita yang mengenakan kerudung hitam tergeletak di atas bantalan kasur tipis. Sementara tubuhnya dilapisi oleh selimput motif bunga-bunga berwarna merah. Ada pula sebotol air mineral yang diletakkan di samping si ibu. Diketahui jika si ibu tersebut memang lumpuh, diduga karena penyakit stroke yang dideritanya.

Sengaja dibuang

Status Facebook mendadak viral [image source]
Saat membagikan statusnya, Zian Sye juga menyebutkan lokasi di mana foto tersebut diambil yaitu Sukabumi. Menurut info yang ia terima, si ibu memang sengaja dibuang oleh seseorang. Belum tau siapa sebenarnya orang yang bertanggung jawab atas pembuangan wanita malang tersebut, namun melalui status tersebut Zian Sye berharap bisa menemukan seseorang yang mengenal si ibu. Dalam foto memilukan itu, tertangkap juga beberapa pasang kaki yang mengelilingi si ibu. Diduga mereka sekelompok warga yang pertama kali menemukan si ibu.

Justru ditemani seekor kucing

Ditemani seekor kucing [image source]
Beberapa saat setelah ditemukan, belum ada yang berani menolong si ibu. Namun menurut keterangan pemilik akun, masyarakat masih menunggu aparat dari desa dan kepolisian tiba di lokasi. Kadang, binatang bisa jauh lebih punya naluri daripada manusia. Terbukti, masih ada anak yang tega menelantarkan ibu yang tengah sakit di pinggir jalan. Sementara sosok yang terus menemani si ibu justru seekor kucing. Seperti kisah dalam sinetron, kucing hitam tersebut sama sekali tidak meninggalkan si ibu yang terbaring tak berdaya.

Bikin netizen geram

Nasib ibu malang [image source]
Sejak pertama kali dibagikan, status tersebut viral dan ribuan kali dibagikan oleh pengguna Facebook yang lain. Ribuan respon dan komentar juga membanjiri postingan tersebut. Kalimat istighfar dan umpatan kemarahan kerap dilontarkan warganet. Bahkan, pemilik akun Zian Sye juga mengaku menitikan airmata ketika pertama kali melihat kondisi si ibu yang ditelantarkan.

Sedikit kisah dari si ibu yang ditelantarkan itu semoga menjadi pembelajaran bagi kita untuk lebih menyayangi dan menghargai orangtua. Memang, mengurus ibu yang lumpuh tidaklah mudah. Tapi, yang perlu kita ingat, dulu ketika bayi, ibulah yang mengurus dan mengasihi kita yang tak berdaya. Namun, meski menurut banyak orang ibu tersebut ditelantarkan oleh anaknya, belum bisa dipastikan jika kejadiannya benar-benar seperti itu. Karena masih ada beberapa pendapat netizen yang mengatakan ibu tersebut merupakan penderita penyakit ayan. Apapun itu, semoga kita lebih bisa mencintai seorang ibu.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
7 Artis Ini Pantang Makan Nasi Putih, Perubahannya Bikin Kamu Teriak ‘WOW’ Mulai dari Begal Hingga Ojek, Inilah Nasib 5 Pemain Timnas yang Tak Berjaya Lagi Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Kabar Pemeran Nyi Pelet, si Cantik yang Dulu Pernah Bikin Kaum Adam Kepincut 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 6 Tokoh-tokoh Terkenal Tanah Air yang Moksa atau Menghilang Tanpa Bekas Dulu Personil Band Terkenal, Nasib Pria ini Sekarang Bikin Netizen ingin Menangis Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Beginilah Perbedaan Kekuatan Militer Indonesia dan Malaysia, Bagai Bumi dan Langit! Masih Ingat 5 Artis Ini? Dulu Terkenal Banget Sekarang Nasibnya Berubah 180 Derajat! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah 5 Negara yang Cinta Mati dengan Teh Indonesia Cowo Wajib Tau: Ini Nih 7 Tipe Sneakerhead, Kamu Termasuk yang Mana? 10 Meme Plesetan Kata Bijak “Berpikir Positif” Malah Buat Hidup Berantakan, Awas Ngakak Inilah Fakta Tersembunyi dari Pasangan Dokter Viral yang Rela Tinggalkan Pelaminan Demi Tolong Pasien Sering Diejek, Perubahan Drastis 13 Wanita Ini Jadi Bukti Kalau Tak Ada yang Mustahil, No. 5 Jadi Artis Loh Inilah Tontaipur, Pasukan Spesial Angkatan Darat Indonesia yang Kemampuannya Luar Biasa Setelah Pedofil, Kini Muncul Kasus Predator Ibu Hamil yang Merebak di Media Sosial, Waspada! Sempat Jadi Tontonan Wajib Anak 90an, Begini Nasib Pemain Shaolin Soccer Sekarang
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA