Ibu Dan Anak Tampak Seumuran Karena Penuaan Dini

oleh Ayu
16:08 PM on Mar 9, 2015

Penuaan dini banyak ditakuti oleh wanita jaman sekarang. Padahal, penuaan yang kebanyakan dialami wanita tersebut masih dalam kategori aman dan bisa dicegah. Lain halnya dengan ibu dan anak yang kelihatan seumuran ini.

Seorang ibu bernama Tracey Gibson, tampak seperti saudara dengan putrinya, Zara Hartshorn. Bukan karena awet muda, justru karena keduanya memiliki riwayat penyakit langka bernama Lipodystrophy. Kondisi inilah yang disebut dengan penuaan dini sesungguhnya, karena kulit mengalami keriput yang jauh lebih cepat meski baru berusia 20-an tahun.

Baca Juga
Blunder! 7 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Sebelum operasi via Asiantown
266FE54F00000578-2985495-image-m-24_1425849668127
Setelah operasi via Asiantown

Zara bahkan masih berusia 18 tahun, tapi ia kelihatan seperti ibunya yang sudah berumur 45 tahun. Tracey pernah mencoba mengajukan diri untuk prosedur pengencangan kulit, namun ditolak oleh tim medis. Sampai akhirnya sang anak bisa mendapatkan treatment tersebut senilai £50,000 atau setara dengan Rp 970 juta, barulah sang ibu bisa mendapatkan perawatan itu juga.

Kini wajah mereka memang lebih kencang dari sebelumnya, namun itu pun masih tidak terlihat sesuai dengan usia mereka. Sebelumnya, Zara dan Tracey tampak sangat keriput seperti perempuan lansia. Berkat operasi dan sedikit prodedur Botox, kini kulit mereka lebih terangkat.

266FE6DE00000578-2985495-image-a-30_1425849923452
Mengidap kondisi langka Lypodystrophy, menyebabkan penuaan dini via Asiantown

Penuaan dini seperti ini tergolong kondisi yang langka dan bukan hanya terjadi sejak masih kecil. Bahkan ketika sudah dewasa pun, kulit bisa-bisa mengalami penuaan dini secara mendadak seperti yang pernah terjadi pada perempuan China bernama Hu Juan. Bedanya, Hu Juan mengalami Cutix Laxa yang membuat kulitnya mengendur pasca melahirkan.

Hu Juan yang mengalami penuaan pasca melahirkan via Dailymail

Di usia 29 tahun, perempuan tersebut mengalami penuaan dini yang membuatnya kelihatan seperti wanita usia 50 tahun ke atas. Kondisi ini masih banyak diteliti oleh para pakar kesehatan kulit, namun seringkali masih sulit ditemukan penyebabnya. Solusi terbaik hingga saat ini adalah dengan operasi pengencangan kulit yang bisa menunjang dan memperbaiki keadaan pasien, sehingga paling tidak wajahnya mendekati kondisi semula.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA