in

Sama Seperti I-Doser, 3 Musik ini Bisa Menimbulkan Efek Seperti Pakai Narkoba

4. I-Doser

Makin berkembangnya teknologi, maka tambah canggih pula segala sesuatunya. Bahkan narkoba yang biasanya hanya terdiri dari serbuk, pil, cairan dan sebagainya, diindikasi akan mampu dikemas dalam bentuk digital. Beberapa orang menganggap jika era tersebut dimulai dari rilisnya I-Doser.

Tujuannya untuk relaksasi, I-Doser malah membuat penikmatnya ketagihan [Image Source]
Tujuannya untuk relaksasi, I-Doser malah membuat penikmatnya ketagihan [Image Source]
Ya, aplikasi buatan Nick Ashton ini konon bisa membuat seseorang fly layaknya memakai narkoba. Mekanisme kerjanya sendiri lewat musik-musik brainwave yang tujuan awalnya untuk membuat pendengarnya jadi makin rileks dan mood bisa berubah seketika.

Sudah banyak yang memakai I-Doser dan terbukti kecanduan. Seperti yang dialami oleh para siswa di Mustang High School di Oklahoma, Amerika Serikat. Ya, banyak murid-murid di sini sampai tidak konsen belajar gara-gara I-Doser mereka. Akhirnya Mustang High School pun melarang peredaran aplikasi ini karena berdampak buruk.

Baca Juga : 9 Kebohongan Amerika Serikat Terhadap Dunia

Musik memang sesuatu hal yang sangat sederhana. Pasalnya, ia hanya lantunan melodi dan irama yang disusun sedemikian rupa. Namun, dampaknya lebih besar dari yang dikira. Tidak ada yang salah dengan mendengarkan musik, asal selektif. Tidak hanya tentang irama dan jenis, tapi juga lirik yang tidak mempengaruhi pikiran kita.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

cover kebohongan amerika

9 Kebohongan Amerika Serikat Terhadap Dunia

7 Film Horor Pendek di Youtube ini Bisa Membuatmu Syok dan Susah Tidur!