Hoia Baciu, Hutan Paling Seram di Dunia yang Sering Dianggap Segitiga Bermuda Versi Darat

oleh Rizal
07:00 AM on Nov 28, 2016

Berbicara soal hutan angker, kita yang ada di Indonesia pasti menyebut nama-nama seperti Alas Purwo, Blora, atau Roban. Memang tak diragukan lagi kalau deretan tempat ini luar biasa seram. Entah karena cerita-cerita penampakan di sana atau kejadian-kejadian aneh yang terjadi di dalamnya.

Nah, kalau versi kita tentang hutan seram adalah tiga alas tadi, maka orang-orang di dunia pun punya pendapat lain. Ya, menurut mereka hutan paling angker ada di Rumania. Namanya adalah Hoia Baciu. Hutan ini memang luar biasa suram. Mungkin kalau seramnya dikonversikan jadi angka, maka nilainya adalah 90 dari 100, alias memang benar-benar menakutkan.

Baca Juga
5 Fakta Kehidupan Muslim di Negara Mayoritas Yahudi Israel yang Ternyata Adem Ayem
Jangan Mudah Terpesona Lihat Cewek Cantik! Karena ‘The Power Of Make Up’ Bisa Menipu, Nih Buktinya

Tempat ini pernah menciptakan begitu banyak kontroversi. Entah mulai sebagai tempat persembunyian alien, penampakan seram, sampai gerbang menuju dunia lain. Lebih dalam soal Hoia Baciu, berikut adalah fakta-fakta tentang hutan paling angker di dunia itu.

Awal Mula Hoia Baciu

Menurut sejarah, awalnya hutan ini tak pernah memiliki nama yang jelas. Sampai akhirnya ada sebuah kejadian yang kemudian dipakai sebagai label hutan ini. Cerita ini sendiri sebenarnya bukan sesuatu yang menghebohkan, hanya seorang penggembala kambing yang tiba-tiba hilang ketika menggiring peliharaannya ke dalam hutan Hoia Baciu.

Bagian dalam Hoia Baciu [Image Source]
Bagian dalam Hoia Baciu [Image Source]
Namun, tidak sampai situ saja, siapa yang menyangka jika si kambing-kambingnya pun juga hilang semua. Tidak satu pun kambing yang muncul lagi padahal jumlahnya ada ratusan. Dari peristiwa ini kemudian si hutan dinamai sebagai Hoia Baciu. Mungkin berkorelasi dengan nama si penggembala tadi.

Hutan Ini Bertetangga dengan Tempat Drakula Tinggal

Sempat dijelaskan di bagian pembuka tadi tentang hutan Hoia Baciu yang terletak di Rumania. Tapi, tahukah kamu di mana letak persisnya? Silakan kaget ketika tahu jika hutan ini ternyata begitu dekat dengan Transylvania.

Hoia Baciu terletak di Transylvania [Image Source]
Hoia Baciu terletak di Transylvania [Image Source]
Seperti yang kamu tahu, Transylvania adalah daerah yang jadi tempat di mana salah satu makhluk paling menyeramkan sepanjang sejarah tinggal. Ya, sang Dracula. Entah, letaknya seberapa jauh dari kastil sang vampir, namun yang jelas Hoia Baciu semakin terkesan seram gara-gara ini.

Sering Dijuluki Sebagai Segitiga Bermuda Versi Daratan

Bagi mayoritas orang, Segitiga Bermuda pasti sudah bukan tempat yang asing lagi. Ya, tempat ini dikenal sebagai salah spot paling misterius di muka bumi yang mana sering diceritakan menelan semua benda yang lewat di atasnya. Tahukah kamu, tempat seperti ini ternyata tak hanya berada di lautan sana, tapi juga di darat. Benar, tempatnya ya di hutan Hoia Baciu ini.

Sering dijuluki Segitiga Bermuda versi darat [Image Source]
Sering dijuluki Segitiga Bermuda versi darat [Image Source]
Tempat ini sering dijuluki Segitiga Bermuda versi darat karena memiliki keanehan yang sama. Ya, Hoia Baciu dikenal sebagai tempat di mana ketika kita masuk, maka takkan bisa keluar lagi. Salah satu buktinya tentu adalah sang penggembala kambing yang jadi awal mula nama Hoia Baciu, serta beberapa kasus serupa yang juga pernah terjadi.

Lubang Waktu dan Misteri Gadis yang Hilang Lalu Muncul Lagi

Tak hanya disebut Segitiga Bermuda daratan, Hoia Baciu juga dikenal sebagai hutan di mana kita bisa menemukan lubang waktu. Orang-orang percaya jika di suatu tempat di pusat hutan, ada sebuah gerbang gaib yang bisa tembus ke waktu dan dimensi berbeda.

Ilustrasi tersesat di hutan [Image Source]
Ilustrasi tersesat di hutan [Image Source]
Hal ini diperkuat oleh cerita seorang gadis yang pernah tersesat masuk ke dalam Hoia Baciu. Jadi, gadis ini menghilang selama kurang lebih lima tahun, lalu kemudian berhasil muncul lagi. Uniknya, selama lima tahun itu si gadis ini tak berubah. Ia tetap memakai baju yang sama dan usianya pun seolah tidak menua.

Sering Muncul Anomali, Ufo, juga Hal-Hal Menakutkan Lainnya

Tak habis dengan Segitiga Bermuda dan lubang waktu, Hoia Baciu masih punya begitu banyak keanehan. Di antaranya adalah anomali yang terjadi pada fisiknya. Misalnya bentuk pohon-pohon yang nyeleneh, sampai nuansa gelap mencekam di dalamnya. Kalau kamu pernah nonton The Lord Of Rings di bagian yang menceritakan hutan Fangorn, Hoia Baciu kurang lebih seperti itu nuansanya.

Ilustrasi UFO di Hoia Baciu [Image Source]
Ilustrasi UFO di Hoia Baciu [Image Source]
Selain itu, tempat ini juga pernah ditemukan begitu banyak penampakan. Termasuk suara-suara wanita merintih yang akan membuatmu merinding dalam sekali dengar. Oh iya, tempat ini juga pernah dihubung-hubungkan dengan UFO. Bukan hanya asumsi, melainkan lantaran ada banyak buktinya. Ya, beberapa orang pernah melihat langsung kalau UFO-UFO pernah terbang di atas hutan Hoia Baciu.

Masih soal misteri, hutan ini sendiri dulu pernah diteliti oleh para pakar. Namun, hasilnya seperti tidak pernah jelas. Ya, tidak diketahui dengan pasti kenapa di Hoia Baciu ini ada begitu banyak keanehan yang terjadi. Tentang penelitian tersebut, ada rumor yang mengatakan jika salah seorang peneliti berhasil menguak misteri hutan ini. Namun, akhirnya dibunuh karena alasan khusus.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA