Misteri Hutan Blora yang Dipercaya Angker dan Penuh Mistis

oleh Rizal
11:04 AM on Oct 14, 2016

Berbicara soal hutan angker di Indonesia, mungkin nama Alas Purwo bakal langsung terbersit di benak kita. Memang sih, hutan yang ada di Jawa Timur ini sudah sejak lama dipercaya sebagai tempat angker yang luar biasa. Entah sebagai tempat semedi favorit para dukun sakti, sampai tentang mitosnya sebagai tempat berdirinya kerajaan jin terbesar.

Masih soal hutan angker, ternyata di Indonesia ini nggak hanya ada Alas Purwo saja. Masih ada satu lagi hutan yang konon juga memiliki kesan angker luar biasa. Ya, tempat ini adalah hutan Blora. Hutan yang ada di Jawa Tengah ini sejak dulu juga sudah terkenal akan kemistisannya. Dan hal tersebut juga sudah terbukti lewat berbagai kejadian mistis di sana. Salah satu ya berita yang sempat bikin heboh kemarin, apalagi kalau bukan misteri nyasarnya bus besar di dalam hutan tersebut.

Baca Juga
Mengintip Keindahan Pantai ‘Perawan’ Sidoasri, Lokasi Alami yang Jarang Terjamah
Mengintip Kemakmuran Majasari di Indramayu, Desa dengan Predikat Terbaik di Indonesia

Tak hanya kejadian itu saja, ternyata beberapa tahun belakangan juga pernah ada beberapa peristiwa mistis tak terungkap yang terjadi di hutan Blora. Dan untuk mengetahui lebih jauh soal misteri hutan Blora, berikut ini adalah beberapa misteri soal tempat tersebut yang mungkin membuatmu menyangkal tak percaya.

Nuansa Mistis Kental di Hutan Blora

Pada dasarnya hutan Blora ini nggak jauh berbeda dari hutan lainnya. Penuh dengan pepohonan dan semak. Tapi, khusus untuk hutan Blora ini, entah kenapa kesannya memang sangat lain. Nyaman sih dengan nuansa hijau yang ada di sini, tapi entah kenapa di saat yang sama juga muncul rasa mistis yang begitu besar.

Kawasan hutan jati Blora [Image Source]
Kawasan hutan jati Blora [Image Source]
Hutan Blora sendiri beberapa bagiannya ada yang dibelah oleh jalanan. Dan di sinilah salah satu letak kemistisannya. Di beberapa ruasnya cukup jarang dijumpai lampu jalan. Alhasil, begitu melewati tempat ini rasanya seperti sedang menuju ke dunia lain yang kelam dan mistis. Mungkin karena inilah banyak yang akhirnya tersesat tak lama setelah melewati ruas-ruas jalan di hutan Blora.

Nyasarnya Kendaraan-Kendaraan Besar di Sini

Dengan nuansa hutan Blora yang penuh mistis, apalagi di malam hari. Rasanya seolah lazim kalau akhirnya banyak orang yang nyasar ketika melewati jalanan di hutan ini. Dan pada kenyataannya, sudah banyak cerita kok soal itu. Banyak para pengguna motor dan mobil hilang sesaat ketika melewati hutan ini.

Bus nyasar di hutan Blora [Image Source]
Bus nyasar di hutan Blora [Image Source]
Tak hanya motor dan mobil, kendaraan-kendaraan besar pun juga sering nyasar di tempat ini. Bukti paling ampuh ya kejadian beberapa waktu lalu itu. Yakni tentang sebuah bus besar yang entah bagaimana caranya bisa berada di tengah-tengah hutan jati Blora. Kejadian itu sebenarnya bukan yang pertama, beberapa tahun lalu juga pernah ada peristiwa yang sama. Bahkan kali ini yang nyasar nggak hanya bus, tapi juga dua buah truk tronton besar. Ketika ditanya, para supir ini tak pernah merasa menerobos ke dalam hutan. Mereka hanya melewati jalan aspal saja dan tiba-tiba kemudian nyasar ke dalam hutan.

Cerita Mistis Grup Ketoprak Blora

Kejadian aneh di hutan Blora juga pernah dialami oleh sekumpulan grup ketoprak asal Blora. Jadi, ceritanya si kelompok ketoprak ini sedianya akan mengisi acara di salah satu rumah warga di Blora. Namun, setelah ditunggu lama sekali, grup tersebut tidak kunjung datang. Singkat cerita nyatanya grup ketoprak ini tersesat. Dan kamu bisa menebak sendiri di mana mereka hilang.

Hutan blora yang menyesatkan [Image Source]
Hutan blora yang menyesatkan [Image Source]
Ya, grup ketoprak ini ternyata melewati jalanan hutan Blora dan kemudian nyasar. Tapi, anehnya, menurut salah satu anggotanya, mereka tidaklah nyasar. Malah ia ngaku bermain ketoprak semalam suntuk. Tapi, pada kenyataannya mereka tak pernah datang ke tempat yang dimaksud.

Hutan Blora Sebagai Tempat Pesugihan?

Selain terkenal sebagai hutan yang sering menyesatkan orang, tempat satu ini konon juga dianggap sebagai salah satu situs pesugihan. Hal ini dibuktikan dari kesaksian para warga yang kerap menemukan alat-alat pesugihan di hutan Blora. Mulai dari sisa-sisa sesajen atau mungkin bunga-bunga tujuh rupa yang masih baru.

Katanya sebagai tempat pesugihan [Image Source]
Katanya sebagai tempat pesugihan [Image Source]
Kalau melihat dari pamor mistisnya, adalah hal yang tak terlalu mengejutkan kalau hutan Blora ini dipakai sebagai tempat mencari pesugihan. Alas Purwo pun juga sering dijadikan sebagai tempat untuk melakukan aktivitas gaib tersebut. Soal Blora yang dijadikan tempat pesugihan, hal tersebut pun makin menguatkan kesan mistis yang sudah melekat di sana.

Hutan gaib nan mistis di Blora ini memang terkesan seperti dongeng saja ya. Tapi, kalau melihat apa yang pernah terjadi di sana serta cerita-cerita yang ada, agak susah juga kalau mau disangkal soal ke-gaib-annya itu. Tapi, pada akhirnya urusan percaya tidak percaya tetap dikembalikan kepada para Boombers sekalian.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA