SBY Ucapkan Terimakasih Saat HUT TNI

oleh Admin
10:45 AM on Oct 6, 2014

HUT TNI ke-69 yang akan digelar pada Selasa (7/10) sebagai perpisahan dan bentuk ucapan terima kasih pada Susilo Bambang Yudhoyono selama pemerintahannya. Mayjend TNI Fuad Basya Kepala Pusat Penerangan TNI mengatakan, HUT TNI ini mendekati berakhirnya pemerintahan SBY. Nantinya akan digelar penampilan secara utuh TNI AU/AD/AL dan bisa dinikmati orang umum agar masyarakat percaya diri atas kemampuan TNI mengamankan Indonesia.

Tema dalam HUT TNI kali ini adalah “Patriot Sejati Profesional Dicintai Masyarakat”. Profesional artinya prajurit dididik untuk mengamankan, TNI tidak akan sukses kalau tidak dekat dengan masyarakat. “Kami mau membuktikan pada masyarakat kalau kami ini ada untuk rakyat,” ujar dia.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

HUT TNI 2014
HUT TNI 2014

Ia juga mengatakan, dalam HUT TNI ini nantinya akan ada defilee dan atraksi gabungan. Brigadir penuh akan terjun dari pulau Madura. TNI AL akan melakukan atraksi terjun di laut dan langsung melakukan manuver. TNI AU juga akan menunjukkan bagaimana cara menggunakan alutsista. Selain itu juga ada atraksi gabungan untuk mengamankan wilayah laut.

HUT TNI merupakan kegiatan terbesar yang digelar. Semua alutsista yang dioperasionalkan akan dipamerkan sekaligus dengan penampilan para prajurit. TNI telah menyiapkan Tank Leopard dan KRI Usman Harun untuk manjakan warga Surabaya, Jawa Timur. Warga pun dapat menaiki alutsista TNI tersebut.

Atraksi gabungan dari ketiga Matra saat gladi bersih sudah berjalan lancar. Berbagai alutsista dari TNI AU/AD/AL yang akan ditampilkan dalam demo dan atraksi pada hari puncak sudah berada di lokasi. Berbagai tank dan kapal sudah berada di Dermaga Ujung. Sementara pesawat dan helikopter yang juga telah dicoba saat gladi bersih, saat ini kembali disandarkan. Sebagian di Lanud Juanda Surabaya, sisanya di Lanud Iswahyudi Madiun, dan Lanud Abdul Rahman Saleh Malang.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content