Awas, 4 Tempat di Rumah ini Jadi Hunian Favorit Makhluk Halus!

oleh Rizal
12:00 PM on Sep 14, 2015

Banyak orang yang berkata jika tiap rumah pasti ada penunggunya. Mengingat kita tidak bisa melihat hal-hal yang gaib, maka anggap saja ungkapan tersebut memang benar adanya. Pasalnya, memang selalu ada saja hal-hal ganjil yang terjadi di rumah, apalagi yang jarang ditempati. Makhluk halus pada dasarnya ada dan mereka menempati dunia yang sama dengan kita, hanya beda dimensi saja, begitu menurut para pakar.

Berdasarkan penjelasan di atas, maka sangat mungkin jika para makhluk halus tak hanya menempati pohon-pohon atau kuburan-kuburan saja, tapi juga rumah-rumah. Nah, biar sama-sama hidup enak dan tidak mengganggu, sepertinya kita harus tahu tempat favorit mereka di rumah agar bisa melakukan tindakan preventif. Kira-kira di mana saja? Berikut ulasannya.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

1. Tempat yang Kurang Pencahayaan

Sebenarnya ada alasan lain di balik getolnya para pengusaha lampu mempromosikan produknya. Selain bikin rumah kita lebih terang, mereka juga ingin agar rumah-rumah tidak ditempati makhluk halus. Yup, mereka ternyata sangat menyukai tempat yang gelap-gelap. Apa pun itu, bisa kamar tamu yang jarang dipakai, loteng, bahkan bisa juga kamarmu sendiri kalau kamu jarang menyalakan lampu.

Kamar yang gelap sudah pasti ada penghuni tak terlihat di sana [Image Source]
Kamar yang gelap sudah pasti ada penghuni tak terlihat di sana [Image Source]
Ada berbagai bukti tentang hal tersebut. Salah satunya misalnya uji nyali. Seumur-umur, apakah pernah kamu menyaksikan acara ini syuting di tempat yang terang banget? Pasti semuanya diskenariokan gelap. Bukti lain bisa kamu rasakan sendiri. Coba kunjungi ruangan yang gelap, lalu resapi dan rasakan sensasinya. Pasti ada kamu akan merasakan sesuatu. Nah, jika kamu tak berharap sebuah ruangan juga ditinggali makhluk astral tersebut, maka jangan pernah kondisikan sebuah ruangan selalu gelap.

2. Tempat yang Tertutup

Tahu kah kamu kenapa dukun itu suka bersemedi di tempat yang tertutup? Alasannya tentu saja agar mereka intim dengan makhluk halus. Makhluk ini memang suka sekali tempat yang tertutup dan pengap. Ketika rumahmu ada tempat-tempat yang seperti ini, maka sepertinya sudah jelas jika ada makhluk penunggu di sana.

Ruangan yang jarang dibuka juga jadi tempat favorit makhluk halus [Image Source]
Ruangan yang jarang dibuka juga jadi tempat favorit makhluk halus [Image Source]
Gudang yang pengap atau loteng yang hanya dibersihkan sebulan sekali itu adalah salah spot hang out favorit mereka. Tidak diketahui secara ilmiah mengapa makhluk halus sangat suka sekali menempati tempat yang pengap. Namun jika kamu tidak menghendaki mereka ada di sana, ya silakan sering-sering digunakan atau selalu membuka pintunya.

3. Tempat yang Tidak Ditinggali Ketika Malam

Tiap hari ruangan dibuka dan pencahayaan sudah lebih dari cukup, tapi kenapa para makhluk halus ini masih sering mengganggu? Coba cek kembali apakah rumah tersebut ditinggali atau tidak ketika malam. Jika ternyata tidak, maka sudah jelas sekali kenapa rumah tersebut masih seram saja.

Inilah alasan tempat kerja yang ditinggalkan ketika malam seremnya luar biasa [Image Source]
Inilah alasan tempat kerja yang ditinggalkan ketika malam seremnya luar biasa [Image Source]
Seperti yang kamu tahu, makhluk halus itu jam eksisnya adalah ketika malam. Jadi, ketika sebuah rumah ditinggalkan para penghuninya di waktu seperti ini, maka mereka akan bersuka cita alias senang. Ibaratnya kamu yang ingin mengadakan nobar di rumah ketika orangtuamu pergi keluar kota. Pasti bebas mau melakukan apa saja. Ya, solusi untuk hal ini tentu saja dengan lebih sering berada di rumah ketika malam. Makin ramai orangnya, maka mereka makin tidak menampakkan dirinya.

4. Kamar Mandi

Makhluk halus sangat menyukai tempat yang gelap, kotor, bau dan tidak sering banyak digunakan. Nah, ruangan yang memenuhi kriteria ini adalah kamar mandi. Yup, tempat ini memang jadi tempat tinggal permanen mereka, tak peduli lampunya terang sekali atau bahkan tanpa atap sekalipun.

Setiap toilet pasti punya penunggunya sendiri [Image Source]
Setiap toilet pasti punya penunggunya sendiri [Image Source]
Kamar mandi memang jadi tempat favorit para makhluk halus ini dan setiap rumah dipastikan memang ada. Inilah alasan kenapa kamu tidak boleh berlama-lama ketika di dalam atau yang sering adalah bernyanyi ketika mandi. Mendendangkan sebuah lagu ketika berada di kamar mandi seperti kamu memberikan hiburan kepada mereka. Ada satu lagi kepercayaan tentang kamar mandi yang mungkin bisa kamu perhatikan. Jangan sekali-kali memasang kaca di kamar mandi, alasannya sudah jelas karena kamu mungkin saja akan melihat makhluk yang katanya multi dimensi ini di sana.

Setiap rumah memang ada penunggunya, begitu kata orang-orang kebanyakan. Entah kuat ataupun samar-samar, pasti kamu bisa merasakan kehadiran mereka. Asal tidak mengganggu sih, sama sekali tak masalah. Kalau sebaliknya, pasti tidak nyaman.

Nah, biar rumah tidak seram dan menakutkan, maka deretan tempat di atas patut untuk kamu perhatikan. Namun yang paling penting adalah berserah kepada Tuhan dengan banyak-banyak berdoa dan gunakan rumah untuk beribadah serta melakukan hal-hal baik lainnya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA