The Hunger Games : Mockingjay Part 1

oleh didi
08:53 AM on Nov 24, 2014

Film sekuel terbaru “The Hunger Games: Mockingjay Part 1” mulai tayang pada tanggal 20 November 2014 di jaringan bioskop 21 atau XXI seluruh Indonesia.

Mengikuti tradisi film terakhir ‘Harry Potter‘ dan ‘Twilight Saga‘, bagian penutup dari trilogi ‘The Hunger Games‘ karangan Suzzane Collins ini juga dipecah menjadi dua bagian. Part 1 tayang mulai Kamis (20/11), sedangkan Part 2 akan tayang tepat satu tahun setelah part 1 ditayangkanyakni tanggal 20 November 2015mendatang.

Baca Juga
Inilah 6 Bahaya Terselubung yang Jarang Disadari Para Pengguna Kuis Lucu di Facebook, Berhati-Hatilah!
Merasakan Sensasi Jaringan 4G Ngebut Ala Smartfren Lewat Serunya Acara #Amazingfren

The Hunger Games
The Hunger Games

Film ini dibuka dengan adegan Katniss yang sedang menelepon dan meminta agar Peeta Mellark (Josh Hutcherson) diselamatkan. Katniss sendiri berada di District 13, dimana Presiden Alma Coin (Julianne Moore) membangun pasukan untuk menyerang Capitol.

Presiden Coin langsung mengutarakan niatnya untuk menjadikan Katniss sebagai simbol sekaligus pemimpin pemberontakan melawan Capitol. Namun Katniss dengan tegas menolak dan meyakinkan Presideon Coin bahwa yang seharusnya menjadi pimpinan pemberontakan adalah Peeta yang kini dianggapnya sudah mati. Melihat penolakan dan emosi Katniss, Presiden Coin meragukan kemampuan Katniss sebagai seorang pemimpin. Namun, Plutarch Heavensbee (Philip Seymour Hoffman) meyakinkannya bahwa Katniss adalah orang yang paling tepat, tidak ada yang lain.

Keengganan Katniss untuk menjadi sang Mockingjay berakhir ketika dia melihat siaran dari TV Capitol yang menayangkan Peeta. Melihat Peeta yang tampak berbeda, Katniss tahu Presiden Snow (Donald Sutherland) telah melakukan sesuatu padanya. Katniss lantas menemui Presiden Coin dan mengatakan bersedia menjadi simbol perlawanan terhadap Capitol, tetapi dengan beberapa syarat. Katniss diharuskan membuat video yang dapat membakar semangat orang-orang di seluruh distrik.

Lokasi pertama yang didatangi Katniss untuk membuat video tersebut adalah rumah sakit di distrik 8.
Itulah awal dari semua kekacauan yang terjadi. Presiden Snow yang mengetahui tindakan Katniss, langsung memerintahkan pasukannya untuk menghancurkan rumah sakit dan distrik 8 karena bersekutu dengan Katniss sekaligus peringatan kepada distrik lain tentang apa yang akan mereka alami jika berdiri di pihak Katniss.

Selainadaadeganpemberontakan dan perang, ada jugakisah cinta segitiga antara Katniss, Gale (Liam Hemsworth) dan Peeta. Di sepanjang film diperlihatkan bagaimana Gale masih menyimpan rasa cinta untuk Katniss namun di saat yang sama juga menyadari bahwa Peeta sudah mulai mendapatkan tempat di hati Katniss.

Francis Lawrence yang kembali dipercaya untuk mengarahkan lanjutan “Hunger Games” ini mampu menyuguhkan visualisasi yang menarik. Emosi penonton dibuat terus memuncak seiring dengan berjalannya film.

Namun karena merupakan bagian pertama, film inipun memang sengaja seperti ‘diputus’ di tengah-tengah untuk membuat penonton penasaran. Sayangnya rasa penasaran itu baru bisa terobati satu tahun lagi saat bagian keduanya dirilis

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA