in

Ini Lho Alasan Kenapa Humor Mukidi Jadi Terkenal dan Disukai Banyak Orang

Beberapa hari ini, media sosial mendadak dihebohkan dengan munculnya Mukidi. Dia mendadak menjadi viral dan menjadi perbincangan banyak sekali orang di Indonesia. Sosok nyentrik, agak tengil, tapi kadang ngeselin ini membuat banyak orang jadi gandrung dan selalu mencarinya di mana saja.

Lantas siapa sih sebenarnya Mukidi itu? Well, sebenarnya Mukidi bukanlah manusia yang nyata bentuknya. Dia hanyalah tokoh fiktif buatan seseorang yang memiliki karakter konyol yang khas. Di setiap cerita yang menghadirkan tokoh Mukidi, pembaca selalu bisa dibuat terpingkal-pingkal dengan gayanya santai.

Masih tentang Mukidi yang mendadak termasyhur di media sosial. Ini lho alasan kenapa di tokoh fiktif ini jadi gampang sekali tenar dan dikenal banyak orang. Yuk, simak apa yang telah dilakukan si Mukidi ini.

Humornya Sangat Merakyat

Salah satu alasan kenapa humor atau komedi itu bisa diterima oleh banyak orang adalah isinya yang merakyat. Humor-humor yang dekat dengan masyarakat misal bertema kehidupan sehari-hari akan lebih bisa diterima ketimbang humor satire yang butuh pemahaman tinggi. Itulah kenapa humor-humor santai lebih gampang diterima masyarakat dari kelas bawah hingga atas.

Humor merakyat
Humor merakyat [image source]
Ragam humor yang ditampilkan oleh Mukidi ini benar-benar sederhana. Tapi efek yang ditimbulkan akan sangat hebat. Begitu membaca cerita dari Mukidi ini, Anda akan langsung terpingkal-pingkal karena tidak tahan dengan segala tingkah polahnya yang kadang polos tapi kadang suka bikin kesal.

Mudah Disebar oleh Media Sosial

Humor dari Mukidi tidaklah panjang, biasanya berupa cerita dalam beberapa paragraf dan juga percakapan ringan. Sedikitnya konten dari setiap cerita Mukidi membuat banyak orang mudah menyebarkannya lewat media sosial, bahkan humor dari Mukidi ini juga tersebar dengan bebas di Whatsapp dan juga aplikasi percakapan lainnya.

mudah di-viral-kan
mudah di-viral-kan [image source]

Di era digital seperti sekarang, keberadaan humor dari Mukidi jadi lebih mudah tersebar. Orang yang menggunakan media sosial akan membagikan postingan Mukidi berkali-kali hingga akhirnya terendus oleh media. Saat ada satu media mengangkat kisah Mukidi ini, media lain akan ikut ambil bagian dan akhirnya menjadi viral.

Hadir dalam Berbagai Versi

Hingga sekarang keberadaan dari kreator Mukidi memang masih menjadi misteri. Beberapa orang yang mencari keberadaan dari Mukidi ini akhirnya menemukan halaman blog yang berisi cerita dari si Mukidi ini. Selain halaman blog, beberapa orang juga akhirnya menemukan konten berupa video di Youtube yang berisi dialog-dialog lucu yang sangat menghibur.

https://www.youtube.com/watch?v=y99Ku6t5R_0

Mulai tenarnya Mukidi dari dua media di atas akhirnya membuat banyak orang membuat meme. Beragam gambar meme lucu tentang Mukidi ini mulai membanjiri banyak sekali akun jejaring sosial dan  membuat nama dari Mukidi semakin terkenal karena banyak orang penasaran dengan humor apa saja yang dilakoni oleh tokoh ini.

Indonesia Darurat Humor Segar

Alasan lain yang menyebabkan Mukidi begitu mudah diterima oleh banyak orang adalah karena negeri ini sedang darurat humor. Dari berita yang Anda lihat di sosial media pasti berisi isu-isu yang meresahkan, hingga tindakan-tindakan tidak masuk akal yang dilakukan oleh oknum tertentu. Misal masalah guru yang dipenjara, polisi yang melakukan tindak kriminal, hingga tindak pencemaran nama baik yang menyeret pelakunya ke penjara.

Meme Mukidi
Meme Mukidi [image source]
Bangsa ini terlalu serius menganggap hal yang biasa dan menganggap biasa masalah yang serius. Apa saja yang dianggap bisa jadi heboh akan di-blow up meski kebenarannya masih perlu dipertanyakan. Hadirnya humor segara semacam Mukidi ini setidaknya mampu memecah tensi yang tinggi hingga semua orang bisa tertawa sejenak sembari memikirkan masalah pelik lainnya.

Inilah beberapa alasan yang membuat humor Mukidi ini menjadi viral dan dicari oleh banyak orang di Indonesia. Adakah dari Sobat Boombatis yang belum membaca humor dari tokoh ini? Cepat cari deh, dan nikmati kekonyolannya!

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Inilah Pemuda Papua yang Membuktikan Tanah Cendrawasih Penuh Prestasi Gemilang

Mengungkap Misteri Kecantikan Ken Dedes yang Konon Sangat Fenomenal