7 Hukuman Paling Aneh dan Enggak Masuk Akal yang Terjadi di Dunia!

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Sep 19, 2015

Apa hukuman bagi seseorang yang melakukan korupsi besar? Tentu saja dipenjara lalu semua asetnya disita sebagai pertanggungjawaban. Lagi, apa hukuman bagi orang yang melanggar aturan lalu lintas? Jika tidak menjalani sidang di pengadilan, ya SIM dan surat penting lainnya dicabut. Hukuman semacam ini mungkin sudah biasa. Lalu bagaimana jika seorang yang korupsi duit pajak justru disuruh membeli pizza setiap minggu?

Well, di bawah ini ada tujuh hukuman tak lazim yang dilakukan oleh penegak hukum kepada terdakwa. Setelah dinyatakan bersalah, beberapa justru tidak dipenjara. Justru disuruh melakukan hal-hal yang kada unik, aneh, hingga memalukan. Berikut kisahnya untuk anda!

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

1. Menggelapkan Uang Pajak Disuru Membagikan Pizza Selama 7 Tahun

Pajak adalah hal yang wajib dibayarkan oleh siapa saja. Tak peduli jabatan dan pekerjaannya. Orang di bidang marketing, kreatif, dan kuliner wajib membayar pajak. Termasuk kita sebagai warga Indonesia yang baik. Pajak ini nantinya akan digunakan negara untuk pembangunan sektor-sektor yang dianggap masih lemah.

Donasi Pizza [image source]
Donasi Pizza [image source]
Jika tidak bayar pajak biasanya akan ada hukuman yang berat. Bahkan di penjara. Namun yang diterima pemilik gerai Pizza di Amerika tidak begitu. Terbukti bersalah menggelapkan uang pajak Pizza, ia justru disuruh menebus semua pajaknya dengan pizza. Selama seminggu sekali ia harus mendonasikan 12 pizza kepada orang yang membutuhkan.

2. Mengirim Kartu Ucapan Minta Maaf Selama 15 Tahun

Apa pun yang terjadi, jika menabrak seseorang sampai mati artinya harus dihukum. Terlebih jika saat menabrak pelakunya sedang mabuk. Tapi apa yang terjadi pada Andrew Gaudioso tidak begitu. Setelah menabrak dan membuat Thomas Towers Jr meninggal. Ia justru hanya dihukum untuk mengirim kartu pos.

Mengirim Kartu pos selama 15 tahun [image source]
Mengirim Kartu pos selama 15 tahun [image source]
Hakim memutuskan Andrew bersalah. Ia harus mengirim kartu pos permintaan maaf selama 15 tahun. Seminggu sekali ia harus mengirimnya, tanpa alasan apa pun. Dengan mengirim surat ia akan menyadari jika apa yang dilakukannya sangat merugikan orang lain.

3. Harus Membuat Makan Malam yang Romantis

Bagi beberapa pasangan, momen ulang tahun adalah sangat penting. Mereka akan menunggu pasangan mengucapkan selamat lalu memberi kejutan. Tapi yang terjadi pada wanita di Amerika ini tidak begitu. Suaminya lupa dan malah mengamuk saat diprotes. Bahkan melempar sang istri dan nyaris memukulnya.

Dihukum mmebuat makan malam romantis [image source]
Dihukum mmebuat makan malam romantis [image source]
Hakim memutuskan sang suami bersalah. Namun karena masalahnya tak melebar, sang suami akhirnya dapat hukuman yang unik. Ia harus membelikan sang istri bunga, kartu ucapan, makan malam di tempat mewah berupa lobster, dan juga main bowling bersama. Well, ada-ada saja!

4. Dihukum Mendengarkan Musik Klasik Selama 20 Jam

Apa yang terjadi jika anda mendengar musik yang sangat keras dari mobil di sebelah anda? Pertama mungkin biasa karena anda menyukai juga. Kedua mungkin kesal karena mengganggu kepentingan umum. Apalagi si empu mobil merasa cuek bebek dan menganggap apa yang dilakukan tak mengganggu orang.

mendengarkan musik klasik [image source]
mendengarkan musik klasik [image source]
Akhirnya Andrew Vactor si pembuat onar harus rela mendapatkan hukuman yang berat dari hakim. Ia harus mendengarkan musik klasik selama 20 jam untuk mempertanggungjawabkan kelakuannya. Hakim ingin ia mengetahui jika selera musik berbeda-beda. Jika biasanya mendengarkan musik rap lalu mendadak klasik pasti juga jadi pusing.

5. Dihukum Jadi Gelandangan Selama 24 Jam

Jika di Indonesia orang yang mencuri uang di Masjid atau empat donasi lain pasti dipenjara. Atau kalau parah pasti dihajar massa hingga bisa kehilangan nyawa. Uang donasi seharusnya digunakan dengan baik, tidak dicuri dan digunakan untuk hal yang enggak masuk akal.

Dihukum jadi gelandangan [image source]
Dihukum jadi gelandangan [image source]
Nathan Smith mencuri uang donasi dari lembaga donor. Saat ketahuan, ia tak dipenjara oleh polisi. Namun langsung dihukum untuk menjadi gelandangan selama 24 jam. Ia harus tahu jika uang yang ia curi akan digunakan sebagai uang makan para gelandangan. Karena sudah mencuri ia harus merasakan bagaimana rasanya jadi gelandangan.

6. Dihukum Dengan Semprotan Cabai di Wajah

Mungkin pepatah darah dibalas darah, lalu nyawa dibalas nyawa sesuai dengan kasus ini. Seorang wanita bernama Diamons T. Gaston secara sengaja menyemprotkan cairan cabai ke wajah orang lain. Tentu orang yang disemprot tak terima dan meminta Diamond diadili.

Disemprot cairan cabai [image source]
Disemprot cairan cabai [image source]
Hakim memutuskan hukuman yang unik bagi Diamond. Ia harus memilih apakah ingin dipenjara selama 30 hari atau dibalas semprot ke wajah oleh korban. Akhirnya ia memilih untuk disemprot saja dengan air cabai.

7. Dihukum Datang ke Sekolah Lalu Lintas

Satu hal yang sangat penting saat naik mobil adalah menggunakan sabuk pengaman. Namun terkadang hal ini tidak dilakukan oleh anak-anak. Mereka sangat rewel dan enggan menggunakannya hingga kerap membuat keributan. Di Amerika, ada kejadian lucu mengenai kisah tak pakai sabuk pengaman.

Masuk sekolah lalu lintas [image source]
Masuk sekolah lalu lintas [image source]
Hakim memutuskan si anak bersalah karena sang ibu mengaku anaknya susah disuruh pakai sabuk pengaman. Akhirnya hakim memutuskan si anakĀ  menjalani hukuman. Ia harus dikirim ke sekolah lalu lintas agar tahu baik buruk tak pakai sabuk pengaman. Ya, meski usianya masih 6 tahun.

Dari tujuh hukuman super aneh dan enggak masuk akal di atas, mana yang menurut anda enggak banget? Kok bisa orang yang bersalah hukumannya hanya begitu saja? bahkan anak kecil dihukum sekolah lalu lintas. Ada-ada saja hukum di luar negeri!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA