5 Hukum di Amerika Yang Ternyata Menyengsarakan Banyak Orang

oleh titi
13:02 PM on Jun 24, 2015

Sebuah negara pasti punya yang namanya hukum untuk mewujudkan keadilan antara satu orang dengan orang lain. Tapi banyak hukum yang ternyata menciptakan kecemburuan sosial bagi beberapa orang minoritas. Hal ini dikarenakan pembuatan aturan yang bersifat memihak dan tidak adil.

Baca Juga : Ayam Jago Berotot Ini Berharga Super Mahal!

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Salah satunya di negara Paman Sam. Meski terlihat aman dan tentram, Amerika ternyata memiliki sejarah kelam tentang hukum dan bisa saja sampai saat ini. Setidaknya banyak korban yang tidak bersalah malah mendapatkan hukuman penjara hingga hukuman mati. Berikut ini adalah beberapa hukum menakutkan yang pernah berjalan di Amerika.

1. Alien and Sedition Act (Penahanan Paksa Imigran Asing)

Alien and Sedition Act merupakan sebuah hukum yang paling ditakuti para imigran. Hukum ini disahkan pada pemerintahan Presiden Amerika Serikat yang kedua. Ialah Presiden John Adams yang dikenal dengan Bapak Bangsa (Founding Father) Amerika Serikat dan juga menjadi seorang pemimpin yang membebaskan Amerika dari Inggris.

Presiden John Adams
Presiden John Adams [Image Source]
Pada tahun 1798 hukum Alien and Sedition Act diresmikan dan ditandatangani sebagai undang-undang negara. Hukum ini berisikan penahanan dan pendeporatasian setiap imigran asing yang dianggap sebagai ‘ancaman’ bagi pemerintahan Amerika Serikat. Bukan hanya bagi imigran, beberapa negara bagian seperti Kentucky dan Virginia melayangkan protes secara resmi atas berlakunya hukum ini. Namun sayangnya tidak ada kebijakan tentang protes yang dilayangkan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA