Swiss Bakal Memecahkan Rekor Hotel Tertinggi di Dunia

oleh Alfry
16:21 PM on Apr 1, 2015

Hingga detik ini, rekor hotel tertinggi di dunia masih dipegang oleh JW Marriott Marquis Dubai. Namun nampaknya rekor ini akan segera dipecahkan oleh sebuah hotel baru yang akan dibangun di daratan Eropa tepatnya di negara Swiss. Calon pengganti tahta hotel tertinggi di dunia adalah 7132 Tower.

7132 Tower merupakan bangunan yang direncanakan memiliki ketinggian 381 meter dan difungsikan sebagai hotel di kawasan Pegunungan Alpen. Dengan ketinggian yang mereka punyai praktis akan menggeser kedudukan JW Marriott Marquis Dubai sebagai hotel tertinggi di dunia saat ini dengan tinggi 355 meter.

Baca Juga
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Bikin Netizen Geram

Ransangan 7132 Tower, Swiss (CNN)
Ransangan 7132 Tower, Swiss (CNN)

Seperti dilansir Boombastis dari situs CNN Travel, hotel ini calonnya akan dibangun di daerah Vals, Graubunden yang ada di sebelah tenggara Swiss. Penggagas hotel tersebut ternyata adalah Therme Vales yang juga merupakan sebuah hotel dan spa yang sudah ada lebih dulu di sana.

Kabarnya, 7132 Tower akan dilengkapi dengan 107 suite yang mampu menampung 1.000 tamu. Dengan rancangan uniknya berupa desain bangunan yang terlihat ramping dan transparan, hotel ini siap menyuguhkan berbagai fasilitas serba mewah untuk tamu mereka.

7132 Tower akan memiliki pemandangan Pegunungan Alpen (CNN)
7132 Tower akan memiliki pemandangan Pegunungan Alpen (CNN)

Hotel tersebut juga akan dipersenjatai dengan berbagai fasilitas penunjang seperti spa, kolam renang, ballroom, gym, restoran, galeri seni hingga perpustakaan. Untuk memberikan sensasi yang berbeda sang arsitek, Thom Mayne asal AS membangun tempat spa dan kolam renang di ketinggian beberapa ratus meter yang memungkinkan tamu bersantai sambil menikmati panorama Pegunungan Alpen.

Desain hotel ini dilapisi penuh dengan kaca (CNN)
Desain hotel ini dilapisi penuh dengan kaca (CNN)

Dengan berbagai fasilitas mewah yang disuguhkan tentu berdampak pada harga sewa per malamnya yang terbilang cukup mahal. Untuk tarif menginap di 7132 Tower dipatok dengan harga mulai dari USD 250 atau sekitar Rp.3,2 juta per malam.

Bagi yang berminat harap bersabar, sebab hotel ini baru akan diresmikan tahun 2019. Itupun jika warga setempat menyetujui pembangunan hotel yang sebenarnya dianggap merusak pemandangan indah Pegunungan Alpen.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA