Faridpur, Hotel Termurah di Dunia dengan Tarif 4000 Rupiah Semalam

oleh Nikmatus Solikha
15:00 PM on Feb 12, 2017

Bagi seorang yang memiliki hobi traveling ke tempat yang jauh, salah satu hal yang paling diprioritaskan tentu saja penginapan. Saat ini, begitu banyak macam penginapan yang bisa dipilih untuk beristirahat, mulai dari vila, motel hingga hotel.

Membahas tentang hotel, saat ini mungkin begitu mudah menemukannya. Makin berkembangnya wisata di penjuru dunia memang diiringi dengan munculnya hotel-hotel dengan beragam kelas, dari bintang tiga hingga bintang lima. Tentu kamu nggak bakal kaget dengan tarif hotel ratusan hingga jutaan tiap malamnya. Lantas, gimana kalau ada hotel dengan tarif 4000 rupiah semalam? Bisa membayangkan? Padahal lokasinya ada di luar negeri. Seperti apa sebenarnya hotel tersebut?

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

Faridpur Hotel

Adalah Faridpur, yang diklaim sebagai hotel termurah di dunia. Berada di negara Bangladesh, berbatasan dengan India dan juga Pakistan. Lokasinya juga begitu unik, karena berada di bekas bangkai kapal yang sudah tidak digunakan lagi. Oh, iya, jangan membayangkan bangkai kapal Titanic yang begitu mewah ya karena yang ada justru sebaliknya.

hotel bangkai kapal [iamge source]
Faridpur merupakan hotel di kawasan kumuh yang ada di Bangladesh. Hotel ini juga dibangun ala kadarnya. Berada di sekitar tepian Sungai Buringaga, Faridpur memang sangat dekat dengan kota Dhaka, yang merupakan ibukota negara Bangladesh, jadi tak sulit menjangkaunya.

Tarif Hotel Permalamnya

Terlepas dari semua atribut yang menempelinya, ternyata Faridpur terkenal juga lho di Bangladesh. Yang membuatnya terkenal tentu bukan karena fasilitas dan desainnya yang menggugah para pengunjung, Namun karena tarifnya yang sangat murah. Tarif yang begitu jauh jika dibandingkan dengan hotel pada umumnya, Bayangkan saja, hanya Rp 4.000 per malam.

penampakan hotel faridpur [image source]
Bahkan, di Indonesia sendiri tidak ada hotel semurah itu. Namun, hotel ini juga memiliki klasifikasi harga yang membedakan fasilitas. Nah, jika tarif termurah adalah 4.000 rupiah, maka tarif termahal di hotel ini adalah 19.700 saja. Ah, tetap saja palingĀ  murah dibanding hotel lain di manapun ya.

Fasilitas Yang Ditawarkan

Dengan harga yang minimalis tersebut, tentu para pengunjung dilarang berharap fasilitas seperti hotel lain ya. Sesuai dengan harga yang dibandrol, fasilitas yang disediakan Faridpur hotel juga ala kadarnya. Bahkan tempat tidurnya tidak memiliki kasur.

fasilitas alakadarnya [image source]
Para pengunjung juga harus rela tidur berbagi dengan pengunjung lain. Sama halnya dengan tempat tidur yang yang harus berbagi dengan orang lain, toilet pun juga digunakan bersama. Loker penyimpan barang adalah satu-satunya fasilitas yang bisa digunakan sendiri.

Namanya dikenal luas

Di dunia ini semua orang tentu menyukai harga murah. Jadi, nggak heran kalau Faridpur dikenal luas, bahkan oleh dunia. Meski fasilitas yang ditawarkan benar-benar mengenaskan, tapi rupanya fakta tersebut justru mengundang rasa penasaran banyak orang. Alhasil, banyak juga wisatawan asing yang datang berkunjung.

hotel terkenal di dunia [image source]
Dari catatan hotel Faridpur, sebagian besar pengunjung yang datang memang berasal dari pekerja di sekitar hotel. Diketahui para pekerja tersebut memang memiliki gaji yang tak besar, sehingga mereka lebih memilih penginapan dengan sewa murah. Meski demikian, banyak yang mengaku betah, bahkan mereka membayar untuk tinggal berbulan-bulan di sana.

Buat kamu para pecinta jalan-jalan, nggak ada salahnya juga jika kelak mencoba bertualang ke Bangladesh. Seenggaknya kamu tak perlu pusing mikir cari penginapan yang murah, sudah ada rekomendasi Faridpur yang tarifnya bersahabat, meski fasilitasnya bikin ngelus dada.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA