Keren! Pesawat Boeing 747 Disulap Menjadi Hotel Unik

oleh Evi Rizana
22:21 PM on Jan 14, 2015

Menginap di hotel berbintang sih sudah biasa. Dengan mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah, kamu sudah bisa bermalam di hotel berbintang dengan fasilitas yang memanjakan. Nah, yang tidak biasa itu adalah ketika kamu menginap di pesawat yang disulap menjadi sebuah hotel.

Yup, hanya di Swedia kamu bisa menginap di pesawat yang sudah direnovasi menjadi kamar hotel. Hotel unik ini mulanya merupakan pesawat boeing 747 super jet jumbo. Dengan ide bisnis yang sangat cemerlang, seorang pengusaha Swedia membeli pesawat Boeing 747-200 buatan tahun 1976 dan mengubahnya hingga menjadi hotel unik yang menarik.

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

1. Sebuah pesawat

Layaknya pesawat pada umumnya, hotel unik ini terletak tak jauh dari Bandara Internasional Arlanda, Stockholm, Swedia. Pemilik hotel Jumbo Stay ini adalah seorang pengusaha asal Swedia, Oscar Divs, yang membeli rongsokan pesawat dan menyulapnya hingga menjadi tempat menginap yang menarik. Dan dia pun tidak ragu mengeluarkan banyak uang dengan melihat peluang bisnis hotel yang menjanjikan.

Keren! Pesawat Boeing 747 Disulap Menjadi Hotel Unik (Sebuah pesawat)
Keren! Pesawat Boeing 747 Disulap Menjadi Hotel Unik (Sebuah pesawat)

Adanya hotel pesawat ini merupakan terobosan unik di dunia perhotelan yang memberikan pengalaman bermalam di pesawat mewah. Tak sedikit orang yang sudah mencoba menginap di atas pesawat. Dan hotel Jumbo Stay ini telah melayani sekitar 100.000 tamu setiap tahunnya.

2. Fasilitas

Hotel Boeing 747 di Swedia ini terdiri dari 33 kamar tidur dan sekitar 80 tempat tidur.  Tak jauh beda dengan hotel lainnya, hotel unik ini memiliki kamar tidur mulai dari yang biasa hingga kamar tidur istimewa yang terletak di kokpit pesawat yang menciptakan bermalam tak terlupakan di Swedia. Dan di kamar istimewa ini pula, kamu bisa melihat pemandangan kokpit pesawat dan bandara Arlanda.

Keren! Pesawat Boeing 747 Disulap Menjadi Hotel Unik (Fasilitas kamar)
Keren! Pesawat Boeing 747 Disulap Menjadi Hotel Unik (Fasilitas kamar)

Sementara itu, kamar tidur hotel dilengkapi dengan flatscreen TV, WiFi, dan beberapa perlengkapan hotel. Tak ketinggalan, sebuah ruang seperti lobi hotel dengan tempat duduk yang cukup banyak untuk gathering. Lokasi yang dekat dengan bandara Arlanda membuat tamu yang berasal dari luar negeri tak kebingungan untuk bisa menikmati bermalam di hostel Jumbo ini.

3. Desain dan interior

Berbicara tentang hotel pesawat tentu Jumbo Stay berbentuk sebuah pesawat yang sudah direnovasi menjadi kamar tidur. Sang pemilik hotel atau pesawat boeing ini membuang kursi pesawat dan menggantinya dengan tempat tidur. Dari luar pesawat terdapat tangga yang menuntun tamu masuk hingga ke dalam tubuh pesawat yang terdiri dari kamar – kamar tidur dengan ukurang yang kecil.

Keren! Pesawat Boeing 747 Disulap Menjadi Hotel Unik (Suasana kamar hotel)
Keren! Pesawat Boeing 747 Disulap Menjadi Hotel Unik (Suasana kamar hotel)

Sekilas suasana kamar terlihat sangat sederhana jika dibandingkan dengan hotel berbintang. Namun, pengalaman tidur di kendaraan penerbangan akan dirasakan setelah bermalam di Jumbo Stay. Apalagi, dengan pemandangan bandara Arlanda yang dapat kamu lihat dari jendela pesawat.

4. Room rates

Menginap di Jumbo Stay tak membuat dompet kering. Untuk kamar asrama, kamu cukup mengeluarkan uang 59 dolar Amerika atau sekitar 740 ribu. Harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan hotel lain di sekitar pesawat.

Keren! Pesawat Boeing 747 Disulap Menjadi Hotel Unik (Ruang kamar Jumbo Stay)
Keren! Pesawat Boeing 747 Disulap Menjadi Hotel Unik (Ruang kamar Jumbo Stay)

Namun, jika kamu ingin menikmati menginap dengan suasana kokpit dan penerbangan, kamu harus mengeluarkan uang sekitar 5 juta rupiah. Harga tersebut tentu dengan fasilitas mewah seperti kamar mandi, TV, dan WiFi. Atau, kamu juga bisa menginap di kamar yang berada di mesin bawah pesawat dengan mengeluarkan uang sebanyak 184 dolar atau setara dengan 2 juta rupiah.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA