Berani Menginap di Hotel Paling Angker di Dunia Ini?

oleh Alfry
08:28 AM on Mar 7, 2015

Penginapan dibangun untuk tempat tinggal sementara bagi mereka yang sedang bepergian jauh. Seharusnya tempat ini memberikan kenyamanan pada tamu yang menginap di sana. Namun ternyata banyak juga hotel di dunia yang malah memiliki cerita mistis dimana ada penunggu ghaib yang bersemayam di dalam hotel dan mengganggu para tamu.

Berbagai hal ganjil sering terjadi di hotel berhantu berikut. Ada lampu kamar yang bisa hidup dan nyala sendiri bahkan ada pula hantu yang menampakkan diri. Semua kejadian mistis ini tentu mengganggu kenyamanan tamu namun tak sedikit pula yang penasaran dan sengaja menginap di sana untuk merasakan pengalaman ghaib. Berikut 8 hotel paling angker di dunia.

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

1. Karosta Prison Hostel – Latvia

Penampakan hantu perempuan, pintu yang sering terbuka sendiri dan suhu udara yang sering turun tiba-tiba. Itulah beberapa fenomena ghaib yang dapat Anda temukan jika menginap di Karosta Prison Hostel. Berbagai kejadian mistis kerap terjadi di hostel tersebut. Hal ini tidaklah aneh sebab hostel tersebut dulunya adalah penjara Nazi.

Meski sudah dikomersilkan namun beberapa bagian tetap dibiarkan tidak teratur agar kesan penjara tetap bisa dirasakan seperti pemasangan bohlam lampu yang tidak rapi serta grafiti yang dibuat mantan napi juga dibiarkan tetap utuh. Konon dahulu ada perempuan yang mati gantung diri di sana setelah tunangannya dihukum mati di penjara itu.

Karosta Prison Hostel (c) www.uniqhotels.com
Karosta Prison Hostel (c) www.uniqhotels.com

Kini arwah perempuan tersebut sering muncul di koridor hostel. Nah buat traveler yang bernyali besar bisa mencicipi bermalam di hotel ini. Anda tinggal datang ke Karosta Prison Hostel yang ada di Invalidu Street 4, Liepaja, Latvia. Berani?

2. Mermaid Inn – Inggris

Jika Anda punya cukup nyali cobalah untuk menginap di salah satu hotel tertua di Inggris bernama Mermaid Inn. Hotel ini berada pada sebuah bangunan kuno yang dibangun di Rye, East Sussex, Inggris. Sebenarnya hotel ini cukup klasik dan unik dengan logo putri duyungnya.

Belum lagi di tambah taman yang berisi bunga-bunga bermekaran yang ada di depan hotel membuat traveler tergoda ingin menginap di sana. Tapi tunggu dulu, di luar memang nampak menarik namun di dalam hotel ada cerita yang bikin bulu kuduk merinding.

Mermaid Inn (c) www.beenthere-donethat.org.uk
Mermaid Inn (c) www.beenthere-donethat.org.uk

Selalu ada keganjilan yang terjadi di dalam hotel yang tidak bisa dijelaskan dengan logika. Misalnya,pakaian yang diletakkan di dekat perapian bukannya kering tapi malah basah. Mungkin ini belum seberapa menakutkan, tapi gosipnya pada malam hari sering terlihat penampakan hantu pria sedang berkelahi. Hii!

3. Akasaka Weekly Mansion – Jepang

Maukah Anda diminta membayar mahal untuk merasakan sensasi mistis di sebuah hotel mewah? Hal ini bisa Anda dapatkan jika menginap di hotel Akasaka Weekly Mansion, Jepang. Tarif menginap di sana ada di kisaran Rp 1,9 juta per malam ditambah kejadian horor yang akan menerormu sepanjang malam.

Jepang memang terkenal memiliki banyak tempat angker mulai dari tempat wisata hingga ke penginapannya. Akasaka Weekly Mansion adalah contohnya, turis yang menginap di hotel ini mengaku kerap mencium bau aneh dari ventilasi.

Akasaka Weekly Mansion (c) www.thebesthotels.org
Akasaka Weekly Mansion (c) www.thebesthotels.org

Ada juga tamu yang bercerita pernah disentuh sosok ghaib yang tak terlihat serta menyaksikan lampu kamar yang suka hidup dan mati dengan sendirinya. Yang paling menyeramkan adalah saat salah satu tamu wanita yang menginap di sana mengaku mernah dijambak sosok tak berwujud dan menyeretnya di dalam hotel.

4. Stanley Hotel – Amerika Serikat

Pemandangan di luar hotel yang begitu indah seolah menyamarkan cerita misteri dari hotel ini. Stanley Hotel yang terletak di Wonderview Avenue, Estes Park, Colorado, Amerika Serikat memang memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah sebab hotel ini dibangun di tengah pegunungan.

Stanley Hotel (c) www.rockymountainprofiles.com
Stanley Hotel (c) www.rockymountainprofiles.com

Namun jangan terkecoh dengan penampilan luar yang menggoda. Anda harus tahu cerita menyeramkan yang terjadi di dalamnya. Meski cantik tenyata banyak cerita horor yang pernah terjadi di sana. Para tamu hingga staf hotel sering mendengar suara anak-anak bermain di koridor saat tengah malam. Selain itu ada juga bunyi piano yang asalnya dari ballroom kosong. Hotel ini juga menjadi inspirasi Stephen King untuk membuat novel horor berjudul The Shining.

5. Chillingham Castle – Inggris

Penginapan di Inggris lainnya yang juga terkenal angker adalah Chillingham Castle. Ini adalah sebuah kastil kuno yang difungsikan sebagai tempat penginapan sekaligus tempat tur wisata berhantu paling favorit di Inggris. Kastil ini berada di Alnwick, Northumberland, Inggris.

Salah satu ruangan di dalam kastil ini dulunya pernah digunakan sebagai tempat penyiksaan para pengkhianat kerajaan. Banyak pengkhianat yang disiksa dengan kejam hingga tewas sehingga arwahnya gentayangan di dalam kastil hingga saat ini.

Chillingham Castle (c) castlefacts.info
Chillingham Castle (c) castlefacts.info

Bila Anda penasaran ingin merasakan energi mistis yang ada di sana, langsung saja memesan kamar dan menginap di kastil ini. Konon ada satu kamar yang terkenal paling angker yaitu Pink Room. Di kamar ini pernah ada penampakan cahaya biru menyeramkan yang dikenal sebagai Blue Boy.

6. Hawthorne Hotel – Amerika Serikat

Hotel berikut ini menjadi angker karena dibangun di lahan bekas pembantaian para penyihir yang terkenal dengan sebutan witch trials pada beberapa abad silam. Lokasinya berada di Salem, Massachusetts, Amerika Serikat.

Hawthorne Hotel (c) hawthornehotel.com
Hawthorne Hotel (c) hawthornehotel.com

Berbagai hal ganjil pernah terjadi di hotel tersebut mulai dari suhu udara yang tiba-tiba turun drastis hingga bau wangi apel yang terkadang muncul entah dari mana asalnya. Untuk kejadian yang terakhir, ada kaitannya dengan masa lalu di mana pada beberapa abad yang lalu tempat tersebut adalah sebuah kebun apel milik Bridget Bishop. Bishop menjadi perempuan pertama yang dihukum mati pada masa pemusnahan penyihir.

7. Langham Hotel – Inggris

Langham Hotel merupakan salah satu hotel mewah yang ada di Inggris. Hotel ini juga sangat terkenal sehingga sering diinapi oleh para selebritis. Namun kemegahannya sedikit terganggu dengan kabar yang mengatakan bahwa di dalam hotel sering terlihat penampakan makhluk halus.

Langham Hotel (c) langhamhotels.com
Langham Hotel (c) langhamhotels.com

Ada sebuah cerita misteri paling menyeramkan yang pernah terjadi di kamar nomor 333 dari hotel yang sudah berdiri selama 150 tahun tersebut. Kabarnya saat itu ada seorang pria yang menginap di kamar 333. Pria itu mengaku melihat sosok ghaib dalam bentuk bola bercahaya yang kemudian berubah wujud menjadi sesosok manusia. Sontak ia ketakutan dan keluar dari kamar. Kejadian tersebut ia alami saat terbangun di tengah malam.

8. Airth Castle – Skotlandia

Satu lagi kastil yang diubah menjadi sebuah penginapan. Kali ini bukan di Inggris namun ada di Stirlingshire, Skotlandia. Meski berbeda tempat namun kedua kastil ini memiliki kesamaan yaitu sama-sama memiliki kisah horor yang membuat bulu kuduk berdiri.

Airth Castle (c) www.stravaiging.com
Airth Castle (c) www.stravaiging.com

Airth Castle bisa dikatakan penginapan kastil paling berhantu sebab tak hanya ada satu jenis penampakan saja yang sering muncul di sana. Mulai dari wujud manusia hingga sosok menyerupai anjing yang sering muncul mengelilingi kastil dan kadang menyenggol kaki orang yang lewat.

Beberapa ruangan yang sering terjadi penampakan antara lain di kamar nomor 3, 9 dan 23. Di ruangan tersebut sering sekali terlihat hantu anak-anak. Konon dahulu kastil ini adalah kediaman keluarga Graham, saat terjadi kebakaran seorang pelayan dan 2 anak kecil tewas terbakar di dalam kastil. Kini arwah mereka sering menghantui ara tamu yang menginap di sana.

Hotel dengan bangunan mewah belum tentu terbebas dari cerita horor. Nah, apakah di daerahmu juga ada hotel atau penginapan yang angker?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA