8 Hotel Masa Depan yang Super Canggih

oleh Alfry
18:00 PM on Apr 17, 2015

Suatu saat nanti mimpi manusia untuk tinggal di atas pesawat maupun luar angkasa atau bahkan di bulan bisa saja terwujud. Seperti beberapa proyek pembangunan hotel masa depan berikut ini, beberapa diantaranya merupakan hotel yang dibangun di luar angkasa hingga di permukaan bulan.

Hotel di masa depan tidak hanya memiliki bangunan yang megah namun juga dilengkapi dengan teknologi canggih yang siap memanjakan para tamunya. Meski beberapa hotel di bawah ini masih dalam bentuk konsep namun jika suatu hari nanti terwujud maka akan menjadi hotel yang paling megah di dunia. Berikut 8 hotel masa depan yang sangat canggih.

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

1. The Inflatable Space Hotel – Hotel Canggih di Luar Angkasa

Bermimpi untuk menginap di hotel yang ada di luar angkasa? Mungkin Inflatable Space Hotel adalah jawaban yang Anda tunggu-tunggu. Ini merupakan sebuah hotel yang dirancang oleh Bigelow Aerospace, Las Vegas dan direncanakan akan selesai pembangunannya pada tahun ini.

Foto via Wonderslist
Foto via Wonderslist

Stasiun Luar Angkasa Skywalker akan menjadi stasiun luar angkasa pertama yang dikomersialisasikan dalam bentuk Inflatable Space Hotel. Di dalam ruangannya akan dipenuhi dengan teknologi masa depan seperti kapal penjelajah bulan. Hotel akan berada di dalam orbit bumi di ketinggian 550 kilometer di atas permukaan bumi. Namun untuk menginap di hotel ini para tamu harus merogoh kocek dalam-dalam sebab tarif menginap di sana dipatok dengan harga USD 1 juta.

2. Aeroscraft – Merasakan Menginap di Hotel Terbang

Di masa depan berpesir tidak hanya bisa dilakukan dengan kapal laut saja namun juga dengan pesawat tepatnya balon udara. Aeroscraft dirancang oleh Worldwide Aeros Corporation, merupakan sebuah hotel terbang yang menggantung di udara. Hotel ini tidak lain merupakan balon udara raksasa yang diisi penuh dengan lima juta meter kubik gas helium.

Foto via Wonderslist
Foto via Wonderslist

Luas balon udara ini setara degan dua kali lapangan sepak bola dan diperkirakan akan mempu untuk menampung 250 penumpang. Para tamu akan diajak menjelajahi dunia dengan balon udara yang mempu melesat 250 kilometer per jam. Fasilitas keren juga turut serta di sematkan dalam balon udara ini antara lain kasino, restoran dan tentu saja kamar.

3. The Apeiron Island Hotel Dubai – Hotel Bintang 7 di Dubai pesaing Burj Al Arab (Burj Khalifa)

Satu lagi megaproyek paling ambisius yang akan di bangun di Dubai yaitu Apeiron Island Hotel. Ini merupakan konsep hotel masa depan berbintang 7 milik Dubai dan akan menjadi pesaing serius dari hotel di Burj Al Arab yang sudah ada lebih dahulu.

Foto via Wonderslist
Foto via Wonderslist

Berbagai fasilitas futuristik yang akan disematkan pada hotel ini antara lain adanya laguna pribadi, pantai, restoran, bioskop, pusat belanja, galeri seni, spa serta afsilitas meeting dengan tema hutan. Bangunan ini rencananya akan berisi 350 apartemen super mewah.

4. The Lunatic Hotel Moon – Hotel di Permukaan Bulan

Tidak ada konsep hotel paling ambisius jika dibandingkan dengan hotel yang satu ini. Dirancang oleh Hans-Jurgen Rombaut dari Akademi Rotterdam Arsitektur, Lunatic Hotel Moon akan menjadi hotel pertama di permukaan bulan.

Foto via Wonderslist
Foto via Wonderslist

Arsitek asal Belanda itu amat optimis bisa mewujudkan mimpinya membangun sebuah hotel masa depan ini pada tahun 2050. Permainan grafitasi rendah menjadi salah satu daya tarik yang ditawarkan oleh hotel ini nantinya. Rencananya bangunan akan dilapisi baja yang tebal untuk melindungi tamu dari radiasi sinar kosmik dan lingkungan bulan yang tidak bersahabat.

5. Hydropolis Dubai – Hotel Bawah Laut Pertama di Dubai

Hydropolis Underwater Hotel and Resort diusulkan menjadi resor mewah bawah laut pertama di Dubai. Ini akan memanfaatkan lahan seluas 400.000 meter persegi yang akan diisi dengan pusat perbelanjaan, ballroom, pulau villa, restoran, bioskop berteknologi tinggi dan sistem pertahanan rudal.

Foto via Wonderslist
Foto via Wonderslist

Desain hotel diciptakan oleh Joachim Hauser dan Profesor Roland Dieterle yang sangat berambisi untuk membangun hotel bintang 10 di bawah laut persia sedalam 66 meter. Biaya yang digunakan untuk membangun hotel ini diperkirakan mencapai USD 300 juta.

6. The Diamond Ring Hotel – Hotel dengan Kincir Raksasa

Diamond Ring Hotel atau dikenal juga dengan Voyager V1 merupakan konsep hotel masa depan berikutnya yang ada di Abu Dhabi. Dalam gambar nampak jelas jika hotel ini akan dilengkapi dengan kincir raksasa yang membelah bagian gedung hotel itu sendiri.

Foto via Wonderslist
Foto via Wonderslist

Namun sayang kejelasan proyek ini masih abu-abu hingga kini bahkan sangat minim sekali informasi yang bisa didapatkan mengenai proyek ini. Terlepas dari jadi atau tidaknya hotel tersebut dibangun namun melihat dari gambarnya saja sudah tentu hotel ini akan manjadi hotel masa depan yang dilengkapi dengan teknologi canggih.

7. Waterworld Hotel – Hotel Mewah Milik China

Waterworld Hotel terletak di laguna, Songjiang, China. Hotel tersebut dirancang oleh Atkin’s Architecture Group dan memenangkan penghargaan dalam sebuah kompetisi desain internasional beberapa tahun lalu.

Foto via Wonderslist
Foto via Wonderslist

Rencananya dalam hotel ini akan ada 400 kamar tidur yang unik ditambah dengan ruang publik bawah air. Selain itu hotel juga akan dilengkapi dengan kafe, restoran dan fasilitas olahraga termasuk bungee jumping dan panjat tebing.

8. The Poseidon Undersea Resort – Hotel Bawah Laut Fiji

Dirancang oleh desainer kapal selam inovatif, Bruce Jones membuat sebuah terobosan dengan rencananya membangun hotel bawah laut di Fiji. Hotel ini rencananya akan menempati lahan seluas 1.200 meter persegi di bawah laut Fiji.

Foto via Wonderslist
Foto via Wonderslist

Poseidon Undersea Resort itulah nama proyek ini yang akan memanjakan tamu dengan menyediakan suite kamar mewah seluas 550 meter persegi. Sebagai strategi bisnis, pemilik hotel juga berencana akan menuliskan nama 1000 tamu pertama pada dua monumen resor tersebut. Wisatawan yang menginap di hotel ini juga bisa menikmati berbagai fasilitas menarik seperti scuba diving, olahraga air, hingga naik kapal selam.

Berbagai inovasi telah dipersiapkan untuk menciptakan sebuah penginapan masa depan yang tidak sekedar nyaman namun juga berteknologi canggih sebagai syarat terciptanya sebuah hotel masa depan. Beberapa hotel dalam daftar ini masih sekedar konsep yang belum bisa dipesan dalam waktu dekat.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA