Hotel Es Paling Cantik di Dunia

oleh Alfry
13:22 PM on Feb 21, 2015

Suatu hotel biasanya didirikan dengan konstruksi bangunan yang modern dan berlokasi di tempat yang strategis yaitu di pusat kota. Bermacam-macam hiburan, pelayanan dan kenyamanan selalu disajikan dengan baik agar tamu tertarik dan ingin menginap di hotel tersebut.
Ada banyak hotel yang memiliki desain arsitekur menakjubkan tersebar di seluruh dunia. Beberapa diantaranya adalah hotel yang dapat membuat anda gemetar kedinginan akibat bangunannya yang terbuat dari es seperti hotel-hotel di bawah ini. Berikut 7 Hotel Es Paling Cantik Di Dunia seperti yang dikutip dari Buzzfeed.com.

1. Hotel Es di Jukkäsjarvi (Swedia)

Hotel ini merupakan hotel es yang paling besar dan tertua di Swedia. Hotel tersebut dulunya dibangun bertahap setiap tahunnya di bulan Desember. Uniknya, barang-barang yang digunakan untuk membentuk bangunan ini sebagian besar adalah terbuat dari bekuan es.

Baca Juga
Inilah 6 Bahaya Terselubung yang Jarang Disadari Para Pengguna Kuis Lucu di Facebook, Berhati-Hatilah!
Merasakan Sensasi Jaringan 4G Ngebut Ala Smartfren Lewat Serunya Acara #Amazingfren

Jukkasjarvi (1)
Jukkasjarvi

Hotel es ini terletak di sebuah desa bernama Jukkasjärvi, 17 kilometer ke utara dari Kota Kiruna, Swedia. Banyak seniman dan pemahat canggih diundang untuk mengkonstruksi perabotan seperti meja, kursi, hingga tempat tidur, namun menggunakan bahan es dan salju.

2. Kakslauttanen Arctic Resort (Saariselka, Finlandia)

Para tamu yang mengunjungi tempat ini dapat memilih tinggal di rumah kayu yang hangat, bahkan mereka bisa tinggal di igloo (bangunan es) yang terbuat dari kaca maupun igloo yang terbuat dari salju.

Kakslauttanen
Kakslauttanen

Ditempat ini terdapat igloo yang berjajaran indah dan rapi, terletak di tengah pepohonan yang lebat dan diiringi salju disekitarnya. Tidak seperti hotel es lainnya, penginapan ini tidak memiliki barang-barang yang terbuat dari es didalamnya.

3. Hotel de Glace (Quebec, Kanada)

Hotel de Glace ini menjadi satu-satunya hotel es yang dimiliki Amerika Utara. Hotel tersebut didirikan dan direnovasi kembali setiap tahunnya, mulai bulan Desember hingga bulan Maret.

de glace
de glace

Di dalam hotel ini, terdapat sebanyak 44 kamar tidur yang beralaskan bongkahan es. Namun, di kasur tersebut dilengkapi kain yang terbuat dari bulu hangat dan disediakan bantal selimut agar tamu yang menginap di hotel tersebut tetap merasa hangat.

4. The Balea Ice Hotel (Cîrţişoara, Romania)

Hotel es ini dibangun disebuah tempat terpencil dan terletak di sebuah pegunungan bernama Făgăraş. Hotel Es Balea hanya bisa dijangkau menggunakan kereta yang diderek di udara menggunakan kabel.

bale
bale

Di dekat hotel ini juga dibangun sebuah restoran, bar, dan gereja yang juga dibangun menggunakan es.

5. Desa Igloo Alpeninglu (Thale, Austria)

Di desa Apleninglu, terdapat banyak sekali rumah es (igloo) termasuk hotel untuk pengunjung yang ingin menikmati resor ski di lokasi tersebut. Selain menginap, pengunjung juga bisa menikmati keindahan seni yang diukir oleh seniman-seniman dunia di bangunan tersebut.

alpeninglu (3)
alpeninglu

Hampir seluruh tempat di desa Alpeninglu terbuat dari es. Namun dibalik lingkungannya yang dingin, hotel di desa ini menjamin kehangatan bagi para pengunjungnya. Pasalnya, pihak hotel menyediakan baju hangat dan kantong tidur agar pengunjung tidak kedinginan.

6. Sorrisniva Igloo Hotel (Alta, Norwegia)

Tema dan panorama ruangan di hotel ini mengalami perubahan setiap tahunnya. Konstruksi bangunannya yang terbuat dari es tampak sangat menawan dengan dihiasi deretan gerbang pintu es.

sorrisniva (3)
sorrisniva

Meskipun hawanya dapat dipastikan sangat dingin, hotel tersebut menyediakan fasilitas penghangat badan seperti pemandian air panas dan kantong tidur tebal yang terbuat dari kulit hewan.

 7. Aurora Ice Museum (Fairbanks, Alaska)

Alaska memang negara yang terkenal dan identik dengan rumah es-nya alias igloo. Pada mulanya, di Fairbanks hendak didirikan sebuah hotel es agar turis yang mengunjungi tempat tersebut juga bisa sekalian bermalam.

musium (3)
musium

Namun, pada tahun 2004, bangunan tersebut justru meleleh dan mengakibatkan hotel tersebut dialihfungsikan menjadi museum sekaligus dijadikan bar. Meskipun begitu, museum ini memiliki desain bangunan yang begitu indah yang terbuat dari salju.

Demikian 7 hotel dari Es yang sangat cantik dari belahan dunia. Mungkin anda ingin mencoba bermalam disalah satu hotel tersebut? Jangan lupa selalu siapkan jaket tebal untuk menjaga kehangatan tubuh anda. Semoga bermanfaat!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA