Hotel-Hotel Berlabel Halal di Dunia

oleh Alfry
12:00 PM on Nov 28, 2014

Tren traveling bagi negara-negara muslim kini tengah memasuki babak baru. Kunjungan para traveler beragama islam juga semakin meningkan di berbagai negara di Asia Timur hingga Eropa. Hal ini membuat para pengelola pariwisata di negara-negara yang menjadi tujuan wisata traveler muslim giat berbenah dalam memfasilitasi turis yang satu ini.

Baca Juga :5 Masjid Paling Megah di Seluruh Dunia

Baca Juga
4 Lomba Agustusan Greget Ala Suku Dayak Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Melongo
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!

Kita ketahui bahwa saat ini traveler muslim masih sedikit kesulitan untuk menemukan hotel dengan restonya yang berlabel halal. Namun hotel di beberapa negara ini mulai memfasilitasi traveler muslim dengan membuka hotel berlabel halal dimana di hotel tersebut tersedia restoran yang menyajikan makanan halal, ada ruang untuk salat, dan ada sebuah Al-Quran disediakan di meja. Berikut hotel-hotel berlabel halal di dunia yang dapat Anda jadikan referensi traveling Anda.

1. Granvia Hotel Kyoto, Jepang – Hotel yang Bersahabat Bagi Traveler Muslim

Jika traveling ke Jepang terutama mengunjungi kota Kyoto jangan khawatir kesulitan mendapatkan makanan halal di kota tersebut. Banyak hotel dengan restoran berlabel halal di bekas ibu kota Jepang tersebut. Salah satunya adalah Hotel Granvia yang beralamatkan di JR Kyoto Station Central Gate, Karasuma-dori Shiokoji-sagaru, Shimogyo-ku, Kyoto-shi, Kyoto.

Granvia Hotel Kyoto, Jepang (c) luxurytraveltojapan.com
Granvia Hotel Kyoto, Jepang (c) luxurytraveltojapan.com

Asal traveler tahu saja bahwa Hotel Granvia Kyoto adalah hotel berbintang empat pertama di Jepang yang memperoleh sertifikat halal dan mendapatkan peringkat empat dalam bidang pelayanan dan fasilitas terhadap tamu muslim. Hotel ini memiliki komitmen menjadi hotel yang bersahabat bagi tamu muslim dengan menyediakan makanan halal, ruang sholat yang dilengkapi arah kiblat, sajadah, jadwal salat hingga Al-Qur’an.

Selain Hotel Granvia, di Kyoto juga banyak terdapat hotel berlabel halal, antara lain Kyoto Century Hotel, The Westin Miyako, Hotel Nikko Princess, Hyatt Regency Kyoto dan masih banyak lagi. Hotel-hotel tersebut menyediakan ruang dapur terpisah yang dikhususkan untuk memasak makanan halal.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA