Ini Lho Film Horror Paling Seram yang Bisa Bikin Kamu Terkencing-Kencing

oleh Tetalogi
07:10 AM on Aug 15, 2016

Apa sih yang kamu rasakan saat melihat hantu secara langsung? Tentu bulu kuduk akan berdiri dan menjerit ketakutan. Tapi, apa jadinya sih bila ternyata ada sebuah film horor yang akan membuat penontonnya seperti berhadapan langsung dengan setan?

Film horor memang menguji adrenalin. Kemunculan hantu secara tiba-tiba dapat membuat jantung berdetak lebih kencang. Namun, sebagian orang justru menjadikan nonton film horor sebagai kegemaran. Tapi jangan pernah mengaku sebagai pecinta film horor jika belum nonton lima horor movie paling seram hingga membuat kamu terkencing-kencing berikut ini!

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

1. Sinister (2012)

Sinister merupakan film supranatural yang rilis pada tahun 2012 dan disutradarai oleh Scott Derrickson dan ditulis langsung oleh sang sutradar serta C. Robert Cargill. Film yang dibintangi oleh Ethan Hawke ini bercerita tentang sebuah keluarga yang tergantung di sebuah pohon. Beberapa bulan kemudian, seorang penulis tentang kasus kriminal berpindah ke rumah yang ditempati keluarga tersebut. Di sinilah cerita dimulai. Keluarga penulis bernama Ellison Oswalt mulai diteror oleh hantu keluarga setiap malamnya.

Sinister [Image Source]
Sinister [Image Source]
Namun, ada suatu malam Ellison menemukan sebuah kardus di loteng yang memuat sebuah proyektor dan gulungan film. Setelah ia putar, ternyata film tersebut merupakan rekaman pembunuhan keluarga dengan berbagai cara mulai dari ditenggelamkan di kolam renang, diterjang mesin pemotong rumput hingga digantung di pohon. Lalu, bagaimana sih kelanjutan kehidupan keluarga sang penulis? Lihat saja deh filmnya agar tidak penasaran!

2. Insidious 1 dan 2 (2011)

Insidious merupakan film seri horor buatan Amerika yang disutradarai oleh James Wan. Kejadian berawal saat keluarga Josh Lambert pindah ke rumah baru. Suatu, hari anaknya Dallton Lambert yang diperankan oleh Ty Simpkins bermain-main di atas loteng. Namun tiba-tiba saja pijakan retak dan anak itu jatuh ke bawah. Saat jatuh, ia melihat sebuah sosok menyeramkan.

Insidious [Image Source]
Insidious [Image Source]
Tanpa diduga-duga keesokan harinya Dalton mengalami koma. Selama koma, keluarga Lambert diteror oleh banyak hantu. Hingga akhirnya dia dan keluarga harus berpindah lagi ke rumah lain. Namun, tanpa diduga ternyata keluarga itu masih diteror. Ada apa sebenarnya? Apakah roh Dalton sedang berjalan-jalan di dunia setelah kematian? Tonton langsung cerita serunya, yuk!

3. The Conjuring (2013)

Dengan sutradara yang sama seperti Insidious, The Conjuring memberikan warna tersendiri bagi film horor Amerika. Film yang dibintangi Vera Farmiga dan Patrick Wilson ini bercerita tentang Carolyn dan Roger Perron yang pindah ke sebuah rumah di kawasan Harrisville, Rhode Island pada tahun 1971 bersama dengan kelima putri mereka. Anehnya, anjing keluarga itu tak mau masuk ke rumah tersebut dan salah satu anak perempuan menemukan pintu ruang bawah tanah.

Conjuring [Image Source]
Conjuring [Image Source]
Saat keesokan harinya Carolyn menemukan sang anjing mati secara misterius. Sejak itulah keluarga tersebut dihantui oleh arwah-arwah gentayangan yang ada di rumah. Setelah berusaha menghubungi gereja katolik untuk melakukan ritual pengusiran setan, pihak gereja mengajukan syarat tentang adanya bukti konkret. Lalu, berhasilkah Carolyn dan Perron meyakinkan pihak gereja dan mengusir arwah yang bergentayangan di rumahnya?

4. The Others (2001)

Film yang dibintangi oleh Nicole Kkidman ini merupakan sebuah horror thriller movie yang paling seram dalam sejarah perfilman horor. Bayangkan saja, film ini telah memenangkan delapan kali Goya Awards dan masuk dalam nominasi BAFTA serta Golden Globe. Cerita berawal dari seorang wanita yang hidup sendiri di sebuah rumah.

The Other [Image Source]
The Other [Image Source]
Film creepy banyak menampilkan adegan-adegan menyeramkan serta mengejutkan untuk menakut-nakuti penonton. Ditambah lagi dengan kemampuan akting Nichole Kidman yang memukau. Setting mood dalam cerita pun berhasil membuat para penonton menjerit ketakutan. Penasaran, bukan?

5. The Ring

The Ring adalah versi Amerika dari sebuah film Jepang bergenre sama bernama Ringed yang dirilis pada tahun 1998. Cerita berawal dari seorang kematian seorang jurnalis setelah melakukan liputan investigasi. Bahkan kematian tersebut terjadi seminggu setelah ia melakukan investigasi.

The Ring [Image Source]
The Ring [Image Source]
Film horor mengerikan tersebut menampilkan betapa seramnya kejadian-kejadian pembunuhan hingga korbannya benar-benar mati. Ditambah lagi dengan cara unik sang sutradar dalam membangun mood scary sehingga para penonton benar-benar menjerit ketakutan. Alangkah lebih menyeramkan bila menonton film ini saat tengah malam dengan lampu padam dan sendiri!

Bagaimana, menyeramkan bukan kelima film horor tersebut? Jadi, tunggu apalagi yuk tonton sekarang juga untuk menguji adrenalin!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA