Honda Vario 150 Resmi Diluncurkan

oleh Alfry
08:00 AM on Jan 15, 2015

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan dua varian baru sepeda motor skuter matik yakni Honda Vario 125cc ESP dan Honda Vario 150cc ESP, Rabu (14/1). Dua varian baru ini akan dijual seharga Rp 16-20 juta.

Harga termurah adalah untuk Honda Vario 125 CBS ESP (combi brake systems), yakni Rp 16,9 juta. Sedangkan Vario 125 CBS plus fitur ESP ISS dibanderol Rp 17,5 juta. Untuk seri Vario paling baru, yakni mesin 150cc ESP dibanderol Rp 19,9 juta untuk warna sporty colour dan Rp 20 juta untuk warna putih atau hitam.

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

Honda Vario 150 Resmi Diluncurkan
Honda Vario 150 Resmi Diluncurkan

Dua skutik ini mengaplikasikan teknologi terbaru, yakni ESP dan ISS. ESP (enhanced smart power) adalah teknologi baru yang memungkinkan mesin memiliki daya tahan yang lebih baik tapi tetap halus saat dikendarai. Sedangkan ISS (idling stop systems) memungkinkan skutik ini beroperasi secara efisien karena hemat bahan bakar yang akan menghentikan putaran mesin saat tengah berhenti di lampu merah.

Peluncuran dua seri Vario ini menjadi bagian dari rencana AHM mengangkat citra sepeda motor ini di kelas skutik premium. Seperti diketahui, Honda memiliki beberapa varian skutik, yakni Beat di kelas low end, Vario di kelas semipremium, serta Vario Techno dan PCX di kelas premium.

Dua seri skuter matik yang akan menjadi andalan baru AHM ini dilengkapi beberapa fitur unik, di antaranya answer back system yang memungkinkan sepeda motor mudah terlacak di area parkir cuma dengan menekan tombol.

Selain itu, skuter ini juga mengusung desain baru yang lebih agresif, ada lampu LED terbaru yang dibuat menyipit dan lekukan bodi yang lebih tajam. Teknologi lampu LED juga tampak di bagian depan melengkapi kesan sporty motor ini. Lampu LED dengan posisi dual keen headlight yang diklaim lebih hemat energi 80 persen dan lebih terang 80 persen daripada lampu standar.

Menurut Tetsuo Iwamura, Vice President Director Honda Motor Co Ltd, model terbaru dari Vario 150 tersebut merupakan jawaban dari Honda untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang membutuhkan sepeda motor berkualitas. “Kami yakin motor ini dapat terjual dengan angka memuaskan. Sebab, volume penjualan sepeda motor Honda di Indonesia sangat besar,” ujar Iwamura.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA