Honda BR-V Generasi Baru Crossover Vehicle

oleh Adys Disty
06:14 AM on Jun 30, 2015
Honda BR-V via kompas
Honda BR-V via kompas

Setelah sukses dengan meluncurkan HR-V, PT Honda Prospect Motor (HPM) merilis generasi terbaru di kelas Crossover Utility Vehicle dengan nama BR-V. Indonesia merupakan negara yang beruntung karena melihat mobil ini untuk pertama kalinya di dunia.

HPM memamerkan hasil sketsa desain produk prototype BR-V dalam acara media gathering, Senin (29/6). “Positioning mobil ini akan berada diantara Mobilio dan HR-V, mobil ini akan world premier tanggal 20 Agustus nanti di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015,” kata Jonfis Fandy selaku Marketing & Aftersales Service Director HPM.

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

HPM menyebut BR-V adalah generasi terbaru dari crossover utility vehicle. Honda melihat ada kekosongan di segmen crossover tujuh penumpang, dan nantinya produk tersebut akan ditempatkan di antara Mobilio dan HR-V. “Ada slot di antara Mobilio dan HR-V, serta ada kekosongan pada segmen crossover 7-seater. Secara luas, kapasitas, dan fungsional, semua ada di mobil ini, cocok untuk keluarga yang lebih aktif dan dinamis,” tuturnya.

Segmen mobil Sport Utility Vehicle (SUV) saat ini memang sedang naik daun, apalagi melihat perkembangan automotif di Indonesia masih mempunyai pasar yang menjanjikan. Hal ini yang dilirik Honda untuk terjun menantang pasar. “Tidak lama lagi Anda akan menjadi orang yang pertama di dunia melihat New Generation Crossover Vehicle 7 penumpang. Dalam waktu dekat akan kita perkenalkan,” imbuhnya.

Honda BR-V akan dilengkapi dengan tujuh kursi, ground clearance yang tinggi, pelek alloy berukuran besar, roof rail, mesin i-VTEC 1.500 cc, desain tangguh dan kabin yang cukup luas. Mobil tersebut nantinya akan diproduksi di pabrik Honda di Karawang. Rencananya, HPM akan meluncurkan BR-V ini pada ajang pameran otomotif nasional, 20 Agustus mendatang.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA