Hilangkan Komedo Secara Alami

oleh Maya Galuh
08:00 AM on Sep 27, 2016

Kulit wajah yang kotor dan tidak rajin di bersihkan bisa menjadi salah satu penyebab munculnya komedo pada wajah karena pori-pori wajah akan terbalut dengan kotoran yang menempel. Kulit wajah yang berminyak dan kesalahan dalam pemilihan produk kosmetik serta sabun pencuci muka juga menjadi pemicu munculnya komedo pada wajah anda. Ada beberapa cara mudah yang bisa diterapkan dalam menghilangkan komedo di wajah, bahan-bahan yang diperlukan pun mudah untuk di dapatkan.

1. Kulit Jeruk

Jangan terburu-buru membuang kulit jeruk setelah menikmati daging buahnya. Beri sedikit air pada bagian dalam kulit jeruk lalu letakkan pada bagian wajah yang ditumbuhi komedo, lalu biarkan selama semalam, dan komedo akan terangkat dengan sendirinya.

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

Orange-Fruit
kulit jeruk

2. Air Panas dan Garam

Alternatif lainnya ialah dengan cara mencuci wajah dengan campuran air panas dan garam. Caranya, larutkan garam pada air panas, dan tunggu beberapa saat hingga air menjadi sedikit lebih hangat, lalu basuh muka dengan air tersebut dan biarkan beberapa saat, air panas dan garam akan membantu untuk membuka pori-pori kulit dan melancarkan peredaran darah pada kulit sehingga anda hanya tinggal membersihkan komedo dengan tissue atau kapas.

air haget dan garem
Air Panas dan garem

3. Lidah Buaya

Lidah buaya memang dikenal sangat bagus untuk perawatan tubuh kita, termasuk juga menghilangkan komedo pada wajah. Caranya ialah, potong lidah buaya dan aplikasikan lendirnya pada bagian wajah yang berjerawat, setelah itu diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

lidah buaya
lidah buaya

Anda bisa memilih salah satu dari cara diatas untuk menghilangkan komedo di wajah cantik anda, perawatan secara rutin akan memberi hasil maksimal, karena bahan-bahan alami sangat aman digunakan.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA