in

7 Hewan Ini Adalah Titisan Naga di Dunia Nyata

4. Dragonets

Dalam cerita-cerita dongeng, naga tidak selalu digambarkan dengan daratan atau udara. Air juga adalah tempat dimana naga berada. Nah, di dunia nyata juga ada versi naga air. Hewan ini bernama Dragonets yang bernama latin Callionymidae.

Dragonets punya warna menyolok untuk membuat pemangsanya segan [Image Source]
Dragonets punya warna menyolok untuk membuat pemangsanya segan [Image Source]
Penampakan ikan ini begitu cantik. Ia punya tubuh yang tidak terlalu besar, namun sirip di samping, atas dan belakangnya cukup besar. Warnanya sendiri sangat atraktif yakni biru dikombinasi corak kuning menyala. Para peneliti bahkan juga sudah menemukan varian warna merah. Uniknya lagi, pigmen warna tubuh unik tersebut juga bisa membuatnya menyala dalam gelap.

Tampilan tubuh dengan warna eksotis ini sangat berguna membuat hewan ini aman dari predator. Di samping ia punya mekanisme pertahanan lain yakni lendir yang membaluti tubuhnya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Cerita Unik di Balik Nama-nama Negara Dunia yang Tidak Diketahui Banyak Orang

5 Alasan Logis Mengapa Bertukar Tubuh itu Mungkin Terjadi di Dunia Nyata!