7 Hewan Purba Ini Ternyata Masih Hidup dan Ada di Indonesia Loh!

oleh Rahma Muliani
13:30 PM on Sep 16, 2015

Hewan purba adalah hewan yang hidup sejak ratusan bahkan ribuan tahun yang lalu. Saat ini mungkin hewan-hewan itu sudah banyak yang punah. Yang tersisa hanyalah fosil dan sejarahnya saja, yang disimpan dengan baik di museum-museum sejarah.

Baca Juga : 7 Kejadian Dalam Sejarah yang Ternyata Cuma Berlangsung Sebentar

Baca Juga
Jualan Pisang Goreng Hingga Tidur di ‘Bilik Asmara,’ Inilah 5 Hal Unik yang Dialami Pengungsi Gunung Agung
Nggak Terima Anaknya Ditegur, Orangtua Zaman Now Langsung Hajar Guru SMA di Kendari

Ternyata readers, di Indonesia masih ada hewan purba loh. Meski saat ini jumlahnya sudah sangat sedikit, tetapi spesies dari hewan-hewan ini masih ada yang tersisa hidup. Tak sedikit dari hewan-hewan purba ini yang juga dilindungi oleh negara.

1. Komodo

Salah satu hewan purba yang masih ada di Indonesia adalah komodo. Komodo merupakan hewan sejenis kadal dengan ukuran terbesar di dunia. Panjang tubuhnya itu, rata-rata bisa mencapai 2 hingga 3 meter. Hewan ini termasuk jenis kanibal, karena sering memakan tubuh anaknya sendiri.

Komodo, di Lindungi di Taman Nasional Komodo
Komodo, di Lindungi di Taman Nasional Komodo [ImageSource]
Komodo ini dapat kita temui di Pulau Komodo, Rinca, Flores, Gili Motang dan Gili Dasami di Nusa Tenggara. Saat ini, hewan yang juga disebut ‘Biawak Komodo’ ini di lindungi di Taman Nasional Komodo. Lokasinya berada di antara Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA